Kunjungan Dubes 11 Negara Timur Tengah Disambut Hangat Gubernur NTB

913
Foto Bersama Gubenur dengan Rombongan Dubes Timur Tengah.

Mataram, Wartantb.com – Semakin terkenal sebagai destinasi wisata halal dunia, Lombok-Sumbawa kerap kedatangan tamu negara untuk berkunjung. Kali ini giliran Duta Besar 11 Negara Timur Tengah untuk Indonesia berkunjung ke NTB selama 3 hari dari 29 November – 1 Desember 2016 dalam rangka  Familiarization Trip For Ambassadors Of Middle East Countries “Promoting Cooperation in the Field Of Trade, Tourism and  Invesment” yang diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Kedatangan para dubes ini disambut hangat oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi pada jamuan makan malam dan ramah tamah di Pendopo Gubernur NTB  Selasa (29/11/16).  Hadir Pula pada kesempatan tersebut anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah NTB dan pimpinan kepala SKPD Pemprov NTB.

Dalam sambutan selamat datangnya, Gubernur berharap para Dubes bisa mendapatkan hal-hal baru yang lebih positif selama di NTB dan para Dubes dapat bersama-sama memajukan NTB.

“Semoga selama berada di Nusa Tenggara Barat, bisa mendapat kesan yang baik dan membuka peluang untuk membangun NTB dengan potensi-potensinya yang luar biasa baik di sektor pertanian, perdagangan, pariwsata, pertambangan dan di bidang-bidang lain yang seluruhnya Insyallah memiliki potensi yang sangat besar,” papar Gubernur lugas.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Timur Tengah, Nurul Aulia, yang menjadi pendamping rombongan Dubes menyampaikan bahwa Kemenlu mendorong  duta besar negara Timur Tengah untuk datang ke NTB karena semangat Pak Gubernur untuk menyambut baik wisatawan maupun investasi-investasi dari negara Arab.

“Kami berharap dari kunjungan ini Dubes negara Timur Tengah akan lebih tertarik dengan provinsi NTB terutama dari segi investasi di bidang kepariwisataan, sebagaimana kita tahu sekarang sedang berkembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Global Hub” pungkasnya.

Acara ini diwarnai dengan keceriaan dan antusiasme para duta besar yang begitu menikmati keramah tamahan di NTB. Terbukti dari kesan yang disampaikan para duta besar, mulai dari duta besar Tunisia, duta besar Arab Saudi, dan dubes-dubes lainnya yang merasa nyaman dalam kunjungannya. Ramah tamah kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Gubernur NTB kepada seluruh tamu istimewa tersebut.(Hum)