KPIP Palibelo Bantu Biaya Pengobatan Warga Teke yang Kena Tumpahan Air Panas

209
KPIP Palibelo menyerahkan bantuan kepada Abubakar warga Desa Teke yang terkena tumpahan air panas di RSUD Bima, Senin (1/6/2020).

BIMA, Warta NTB – Komunitas Pemuda Independen Palibelo (KPIP) memberikan bantuan berupa  uang tunai kepada Abubakar warga Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menjadi korban tumpahan air panas sebuah mesin penggilingan jagung yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Ketua KPIP Furkan, SH dan Syarifuddin atau biasa disapa Bos Bali di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, Senin (1/6/2020). Penyerahan bantuan ini juga didampingi Kepala Desa Teke Hidayat, S.sos.

Ketua KPIP Furkan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari donatur melalui KPIP karena Komunitas KPIP adalah Komunitas yang bekerja di bidang sosial dan kemanusian.

“Korban adalah anak yatim piatu dan tergolong tidak mampu sehingga dari berbagai pertimbangan tersebut  KPIP menyerahkan bantuan hari ini,” katanya.

Furkan berharap bantuan tersebut dapat meringankan biaya pengobatan korban dan membantu keluarga yang merawatnya di Rumah Sakit. Selain KPIP, ia juga berharap ada donatur  dan dermawan lain yang ikut membantu korban.

“Kami doakan  semoga pasien cepat sembuh  agar bisa beraktivitas kembali seperti biasa dan mudah-mudahan ada donatur dan dermawan lain yang mau membantu pasien dan keluargannya,” harapnya.

Sebagai informasi, peristiwa nahas yang menimpa korban terjadi saat ia sedang mengendari mobil penggilingan jagung kemudian terjadi kecelakaan, mobil yang dikendarai oleh korban terguling dan air panas dari radiator kendaraan tersebut tumpah dan mengenai hampir seluruh tubuh korban menyebabkan kulitnya melepuh sehingga korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan hingga sekarang korban masih dirawat secara intensif di RSUD Bima. (WR-Man)