Komunitas BBT dan ROOTS Beri Bantuan ke Penderita Tumor dan Hisprung

329
Komunitas BBT dan ROOTS memberikan bantuan biata pengobatan kepada Jihan dan Anwar melalui LKSA Kota Bima, Senin (6/7/2020).

BIMA, Warta NTB – Komunitas BBT dan ROOTS memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Anwar (13) penderita sakit tumor dibagia dada dan lengan tangan kanan asal Desa Rupe, Kecamatan Langgudu dan Jihan (10) penderita Hisprung atau usus terlilit asal Desa Maria Kecematan Wawo, Kabupaten Bima.

Dua komunitas dan organisasi pemuda milenial Kota Bima ini menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 3,5 juta yang diserahkan langsung kepada keduanya di Kediaman Ketua LKSA Kota Bima, Senin (6/7/2020).

Ketua LKSA Bima Muchtar, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas BBT dan ROOTS yang telah menunjukan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada kedua anak yang membutuhkan bantuan ini.

Muchtar menjelaskan, Jihan merupakan seorang anak yang ditelantarkan oleh  Bapaknya di desa Wawo Maria, Kecamatan Wawo. Oleh karena itu, dia membawa Jihan ke Sekretariat LKSA Kota Bima untuk dirawat dan akan dirujuk ke RSUD Provinsi NTB. Sedangkan Anwar saat ini sedang mempersiapkan operasi keenam di RSUD Provinsi NTB.

“Terima kasih kepada Komunitas BBT dan ROOTS yang telah peduli kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Komonitas BBT Rio Ardiansyah yang mewakili kedua komunitas  tersebut mengatakan, dana yang diberikan merupakan dari aksi galangan dana yang mereka lakukan di setiap lampu merah dan pasar yang ada Kota Bima selama tiga hari terakhir.

“Dari hasil penggalangan dana tersebut kami berharap dapat meringankan beban biaya pengobatan untuk kedua anak yang membutuhkan biaya pengobatan ini sehingga bisa sembuh melawan penyakit yang diderita,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap ada komunitas atau dermawan lain untuk membantu biaya pengobatan Jihan dan Anwar. “Kami berharap ada komunitas dan dermawan lain yang ikut peduli untuk membantu biaya pengobatan anak-anak ini,” harapnya. (WR-Man)