Kodim Lotim dan Instansi Terkait Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Sambelia

152

SELONG, Warta NTB – Bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga Dusun Purwakarya Transat, Desa Padag Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Jumat (29/11/2019) sore mengakibatkan beberapa rumah milik warga rusak.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP langsung memberikan instruksi kepada Danramil 1615-03/Sambelia Kapten Inf Safii untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan langsung kepada korban bersama anggotanya.

Dijelaskannya, setelah pihaknya bersama BPBD Lotim dan Dinas Sosial Pemda Lotim melakukan pengecekan di lokasi, sekitar tiga rumah mengalami kerusakan akibat puting beliung.

“Alhamdulillah, BPBD bersama Dinas Sosial dan anggota dilapangan langsung tanggap memberikan bantuan,” ungkap Dandim disela-sela kesibukannya, Sabtu (30/11/2019).

Penyerahan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Sambelia

Sebelum penyerahan bantuan berupa kebutuhan perbaikan rumah seperti asbes, semen, paku dan kebutuhan lainnya, anggota Koramil melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan yang berserakan bersama pemilik rumah.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita bersama instansi terkait untuk terus berupaya memberikan pelayanan dan bantuan kepada korban bencana alam di daerah,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama selokan dan saluran irigasi, dan mewaspadai tempat-tempat yang rawan longsor mengingat sudah mulai musim hujan sehingga tidak terjadi genangan air ataupun banjir yang dapat merugikan masyarakat disekitar. (WR)