Kejuaran Pacuan Kuda Walikota Bima dan Pangdam IX/Udayana Cup Resmi Dibuka

384

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Komandan Kodim 1608/Bima secara resmi membuka kejuaran pacuan kuda tradisional memperebutkan piala Walikota Bima dan Pangdam IX/Udayana tahun 2019 dalam peringatan HUT TNI ke 74 di lapangan pacuan kuda Sambinae Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu (13/10/2019).

Lomba pacuan kuda akan dilaksanakan selama tujuh hari hari kedepan diikuti 725 peserta dengan 13 kelas dari berbagai daerah se Provinsi NTB memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600 juta.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 1608/Bima menyampaikan, kegiataan Iomba pacuan kuda ini dapat dimanfaatkan untuk mengukur prestasi sekaligus sebagai wahana untuk memacu perkembangan olahraga berkuda.

Kodam IX/Udayana akan senantiasa membantu dan mendorong program unggulan Pemerintah Daerah Kota Bima dan ikut serta menggelorakan pembinaan olahraga berkuda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kontribusi nyata Pemerintah Kota Bima dan Kodim 1608/Bima kepada bangsa dan negara dalam peran sertanya untuk memajukan olahraga nasional, maka diharapkan Iomba ini dapat memotivasi cabang olahraga lain untuk mengadakan kejuaraan serupa sehingga kedepan dapat menghasilkan atlet atlet profesional yang mampu berkiprah pada event yang Iebih tinggi baik di tingkat nasional maupun intemasional.

Sedangkan Walikota Bima dalam sambutannya mengucapkan terimakasi kepada semua unsur penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan penuh kedisliplinan, terutama panitia pengukur kuda yang tidak bisa diajak koordinasi walaupun lebih 1 cm.

“Saya sangat terkesan atas ketegasan dalam penegakan aturan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Bima juga mengucapkan terimakasi kepada BUMN dan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan lomba sehingga kegiatan bisa sukses dan lancar.

Menandai acara pembukaan, Usai kata sambutan, Walikota Bima bersama Dandim 1608/Bima melakukan pelepasan balon ke udara tanda dibukanya kejuaraan pacuan kuda. (WR)