Kedapatan Nyabu, Laki-Laki Kampung Sumbawa Dibekuk Polisi di Rumahnya

744
Gambar Ilustrasi.

Kota Bima, Wartantb.com – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kamis (6/7/2017) dengan inisial AN (32) yang tertangkap tangan tengah menghisap sabu di rumahnya yang bertempat di Kampung Sumbawa, Kelurahan Tanjung, Kota Bima.

Dijelaskan Kapolres Bima Kota Ahmad Nurman Ismail, SIK kepada media melalui Kasat Narkoba Iptu Jusnaidi membenarkan penangkapan terhadap saudara AN dirumahnya.

“Setelah petugas mendapatkan informasi awal dari masyarakat, kemudian tim opsnal segera meluncur ke TKP guna pemeriksaan,” ujar Ahmad.

Setelah dilakukan penggerebekan dirumahnya, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang disita petugas berupa satu bong untuk menghisap sabu, satu buah tabung kaca, enam buah pipet, satu buah sumbu, satu lembar plastik klip, satu buah korek gas dan dua buah HP,” jelasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (TBN/yos/cle)