Keberhasilan Gala Desa Kabupaten Bima Diapresiasi Menpora RI

699
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer bersama Deputi III Kemenpora RI dalam program TVRI semangat pagi Indonesia segmen TVRI Sport.

Bima, Warta NTB – Setelah sukses menyelenggarakan program Gala Desa atau olahraga desa yang dicanangkan di Kecamatan Wawo pada Tahun 2017 lalu, kini program gala desa di Kabupaten Bima dilirik Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Hal itu diapresiasi Menpora RI dengan pengundang perwakilan pemerintah Kabupaten Bima yang dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer di kantor Kementerian RI di Jakarta, Kamis (1/3/2018). Dan Kabupaten Bima ditunjuk sebagai salah satu daerah yang menjalankan program tersebut.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bima juga mendapatkan kehormatan diwawancarai program TVRI  bersama Deputi III Kemenpora dalam acara semangat pagi Indonesia dalam segmen TVRI Sport yang ditayangkan Jumat pagi, 2 Maret 2018  pada pukul 06.30 Wita.

Wabup Dahlan mengatakan, dengan tekad Bupati dan Wakil Bupati bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap lapisan masyarakat, maka secara bertahap  akan mengantarkan Kabupaten Bima menjadi yang terbaik dalam Gala Desa.

“Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga semua kegiatan dan program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” tandasnya.

Pada pertemuan dengan Deputi, Wakil Bupati Bima juga menyampaikan proposal yang disusun oleh Tim Bappeda Kabupaten Bima senilai Rp 15,3 Miliar untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) mini yang berada di Kecamatan Sape.

“Keberadaan Gor sebagai sarana penunjang kegiatan Gala Desa sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan semuanya dapat direalisasikan,” harap Wakil Bupati.

Untuk diketahui, Gala Desa merupakan program Ayo Olahraga dari Kemenpora yang seluruh pertandingannya diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum yang mewakili desa masing-masing.

Bahkan Menpora meyakini bahwa program tersebut akan menghasilkan bibit-bibit atlet pada enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, tenis meja, sepak takraw, bola voli, atletik, dan bulu tangkis. (WR-02)