Karnaval TK-Paud Sambut HUT RI Ke-74 Kecamatan Palibelo Meriah

263

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima menggelar kegiatan Karnaval dengan menampilkan Kebhinekaan dan Tradisi Budaya asli Bima.

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (12/8/2019) berlangsung meriah. Para peserta karnaval terdiri dari para siswa TK-Paud se Kecamatan Palibelo dengan  jumlah 42 kelompok rombongan. Peserta dilepas pukul 14.30 Wita dengan rute star dari Kantor Desa Teke hingga Kantor Camat Palibelo.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Palibelo Drs. Darwis, Sekcam Palibelo Nuraini, S.Sos, Upt Dikpora Palibelo Jaharudin, S.Sos, Kapospol Palibelo Ipda Sumardin dan Jajaran Guru Kecematan Palibelo.

Camat Palibelo Drs. Darwis mengatakan, rangkaian kegiatan Dirgahayu Rebublik Indonesia yang ke-74 tingkat Kecamatan Palibelo telah disusun panitia.

Dalam kegiatan tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi lebih-lebih dengan tema yang diusung panitia yaitu “Dirgahayu RI yang ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana antusiasnya peserta terutama dalam menampilkan adat istiadat dan seni budaya daerah yang memang perlu kita jaga dan lestarikan,” kata Camat.

“Kostum dan pakaian serta sarana yang digunakan peserta harus sesuai dengan tema. Sehingga rata-rata peserta karnaval banyak menggunakan pakaian adat Bima,” tambahnya.

Pantauan wartantb.com di lokasi, ratusan peserta karnaval mulai dari anak-anak hingga Ibu-ibu yang mengantar dan guru TK-Paud didominasi dengan pakaian adat Bima.

Usai memberikan penghormatan kepada Muspika dan dewan juri di panggung kehormatan yang ada di depan kantor Camat Palibelo para peserta langsung membubarkan diri di area kantor kantor camat. (WR-Man)