Kapolres Mataram Gendong Nenek Lansia untuk Mendapatkan Pengobatan Gratis

139
Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH S.IK MH menggendong nenek lanjut usia untuk mendapatkan pengobatin gratis.

MATARAM, Warta NTB – Ada pemandangan yang berbeda dalam kegiatan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan Polres Mataram, Kamis (10/10/2019). Dimana Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH S.IK MH terlihat menggendong seorang nenek lanjut usia untuk mendapatkan pengobatin gratis.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobat gratis dilaksanakan Polres Mataram untuk warga Kekeri Timur, Desa Kekeri, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat dalam rangka giat cipta kondisi (cipkon) kamtibmas yang kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.30, kemarin

Perwira melati dua ini terenyuh melihat kondisi wanita tua itu. Terlebih setelah cukup jauh ia datang dari tempat tinggalnya ke lokasi pengobatan gratis. Tanpa pikir panjang, Kapolres langsung mengangkat nenek itu dengan kedua tangannya untuk segera mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Saya ingin beliau langsung mendapat perawatan. Ini tugas kami sebagai kepolisian untuk mengayomi masyarakat, kegiatan ini memang digelar untuk masayarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Kata Kapolres, selain menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Polres Mataram juga menggelar pembagian sembako dana peralatan sholat kepada warga Desa Kekeri yang dianggap membutuhkan.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakuka. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri jajarannya Polres Mataram seperti  Paurkes Polres Mataram Ipti Khotim Anwar, Kasat Binmas AKP Dewi Komalasari, Kapolsek Gunung Sari Iptu Kahar MZ dan beberapa anggota kepolisian lainnya serta  Ketua Cabang Bhayangkar Polres Mataram Ny. Anis Alam bersama Bhayangkari lainnya. (WR)