Kapolres Dompu Serahkan Bantuan Masker dan Suplemen Kepada Anggota

236
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK menyerahkan bantuan masker dan suplemen kepada anggota usai apel pagi di Mapolres Dompu, Senin (8/6/2020).

DOMPU, Warta NTB – Ada yang berbeda dengan giat apel pagi rutin yang digelar Polres Dompu, Senin (8/6/2020). Apel yang dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK ini juga dirangkai dengan pembagian masker dan suplemen kepada seluruh personel dan jajan Polres Dompu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolres kepada perwakilan personel masing-masing satuan fungsi dan bagian serta seksi yang ada di Polres Dompu. Sementara bantuan suplemen merupakan bantuan dari organisasi Bhayangkari Polres Dompu yang menjadi program Bhayangkari Polda NTB peduli.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan puji syukur kepada tuhan yang maha esa atas lindungan rahmat dan hidayah-Nya sehingga seluruh personel Polri lebih khusus anggota Polres Dompu masih diberikan kekuatan dan kesehatan dalam beraktivitas dan menjalankan tugas.

“Kita patut bersyukur atas limpahan rahmat dan hidayah Allah SWT sehingga kita masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan serta yang paling utama adalah nikmat iman,” katanya.

Terkait bantuan yang diserahkan, Kapolres menyampaikan, bahwa bantuan berupa masker untuk personel merupakan bantuan dari Polda NTB, sedangkan bantuan suplemen dan hand sanitizer merupakan bantuan dari organisasi bhayangkari peduli.

“Dengan bantuan yang diserahkan menunjukan bahwa adanya kepedulian pimpinan terhadap anggota dan juga kepedulian bhayangkari terhadap keselamatan dan kesehatan para bhayangkara dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” sebutnya.

Kata Kapolres, terhadap bantuan yang diberikan patut kiranya diterjemahkan sebagi pesan moral apa yang ingin pimpinan sampaikan.  Di sini pimpinan ingin memberikan pesan agar seluruh anggota polri untuk senantiasa hidup sehat dan tetap mematuhi protokoler Covid-19.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh personel agar dalam keseharian di tengah masyarakat tetap menjaga nama baik institusi dan menjadi teladan serta tetap  menjaga kesehatan dan menjadi pioner dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Saya tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh personel agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga serta menjaga keselamatan diri dalam bertugas dan jangan pernah lengah dan tetap waspada dalam bertugas,” pesannya.

Di tempat yang sama, PAUR Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, bantuan yang sama untuk Polsek jajaran telah didistribusikan sejak kemarin dan akan dibagikan oleh Kapolsek masing-masing.

“Apel pagi ini diakhiri dengan pembagian langsung kepada para pejabat utama dan seluruh personel peserta apel,” ujarnya. (WR-02)