Kapolda NTB Terima Audiensi Pengurus IJTI NTB

379
Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH didampingi Kabidhumas Kombes Pol Artanto menerima audiensi pengurus IJTI NTB, Rabu (17/05/2020).

MATARAM, Warta NTB – Kunjungan audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Nusa tenggara barat (NTB)  ke Mapolda, disambut Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH,  didampingi Kabidhumas Kombes Pol Artanto di Ruangannya pada Rabu, (17/05/2020) sekitar pukul 14.00 wita

Pada kesempatan bertemu dengan salah satu perwakilan organisasi pers di NTB tersebut, Kapolda mengingatkan kembali  peran utama media sebagai sumber informasi yang harus mencerdaskan masyarakat. Dimana media menurut kapolda harus konsisten dalam menyampaikan informasi yang akurat, dan  terus bersinergi  mendorong terjadinya kondusifitas daerah terlebih di masa pandemi saat ini.

“Peran media dalam situasi wabah pandemi saat ini sangat penting dalam menjaga kondusifitas daerah, kami berharap temen-temen media bisa memberikan informasi yang positif, sejuk dan berimbang,” ucapnya.

Selain itu Jenderal bintang dua ini menyampaikan hubungan Polda dengan IJTI kedepan diupayakan untuk tetap harmonis dan harus bersinergi dengan mengajak rombongan IJTI yang hadir untuk bekerjasama dalam memberitakan pemberitaan yang bisa menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, serta lebih memperkuat sinergi antara institusi Polda NTB dengan media televisi.

“Kita sudah berkunjung ke beberapa media lokal untuk mempererat sinergi terutama dengan organisasi pers, Karena sesungguhnya Polda NTB tanpa dibantu media tidak bisa mendapat dukungan dari masyarakat, karena masyarakat sekarang sudah terbiasa menggali informasi dari media,” ungkapnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa media merupakan salah satu bagian penting, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Karena itu, sangat penting artinya seluruh komponen negara mulai pusat hingga daerah, termasuk institusi Polda NTB membina sinergi dengan pihak media.

Sementara itu, Ketua IJTI NTB Riadis sulhi yang kesehariannya juga sebagai wartawan SCTV mengatakan bahwa tujuan audiensi selain bersilaturahmi dengan Polda NTB, juga mempererat hubungan sinergitas dalam membangun daerah.

” kita berupaya menyampaikan pesan moral kepada instansi maupun pemerintah daerah bahwa kita jurnalis juga harus bisa bersinergi dengan baik untuk membangun imunitas masyarakat ditengah PANDEMI covid-19,” Paparnya.

Riadis juga menyampaikan pentingnya peran media dalam menjaga peran control terhadap kebijakan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini, untuk menjadikan NTB kedepan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita bisa diterima dengan baik oleh Kapolda NTB dengan begitu kita sangat berterimakasih sekali, karena sudah welcome dengan agenda yang kita susun bersama, demi menjaga peran control untuk menjadikan NTB kedepan lebih baik lagi,” tutupnya. (WR-02)