Kapolda NTB Tatap Muka dengan Forkopimda dan Masyarakat Kota Bima

172

KOTA BIMA, Warta NTB – Kunjungan perdana Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS MM bersama rombongan Pejabat Utama pendamping Polda NTB di Kota Bima, Jumat (5/7/2019) melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat kota Bima.

Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, sebagai Kapolda NTB yang baru kami ingin berusilaturahmi dengan anggota Forkopimda Kota Bima beserta jajaran pemerintah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat Kota Bima.

“Tentunya terkait dengan tugas Polri dalam memelihara kamtibmas dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarkat dengan mengedepankan langkah-langkah pembinaan dan pencegahan,” katanya.

Kapolda menjelaskan, terkait masalah-masalah keamanan di Bima Kota seperti masih banyaknya aksi curanmor, konflik sosial dan sebagainya kami tetap terus berupaya untuk mengatasinya, tentunya kami mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengamankan diri pribadi dan lingkungannya.

“Kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dan bantuan dari masyarakat. Kita sejak dulu sudah mengenal Siskamling yang perlu dilakukan saat ini untuk menghadapi masalah keamanan. Saya pikir Siskamling menjadi salah satu kunci untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bima yang bisa menjaga keamanan tetap kondusif terutama saat pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin.

“Polda NTB dan Polres Bima Kota akan terus bersinergi dengan meningkatkan kinerja dan koordinasi dengan berbagai elemen untuk membangun daerah dan hidup rukun. Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kota Bima untuk
mewujudkan itu semua,” tutup Jenderal Bintang Dua ini. (WR)