Kapolda NTB Silaturahmi ke Sejumlah Pondok Pesantren di Lombok Barat

316
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan silaturahhmi di sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (26/5/2020).

MATARAM, Warta  NTB – Guna mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K MH bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi pasca Idul Fitri 1441 Hijriyah ke sejumah pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Selasa (26/5/2020).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan silaturahmi  dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat NTB lebih khusus para tokoh agama yang ada di wilayah Lombok Barat.

“Kunjungan ini selain sebagai  sarana silaturahmi juga sebagai perkenalan saya sebagi Kapolda NTB yang baru dan  saya juga memohon dukungan  seluruh masyarakat  NTB terutama para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di NTB,” katanya.

Sebagai Kapolda yang baru, Irjen Iqbal dan segenap jajaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Saya berharap agar hubungan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini bisa terus dipertahankan guna membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di Wilayah Hukum Polda NTB,” harapnya.

Pada kesempata  itu, Kapolda NTB juga menyinggung kasus virus corona atau Covid-19 yang hingga kini ini masih terus terjadi. Oleh karena itu diimbau kepada seluruh  masyarakat khususnya di NTB agar selalu mengedepankan protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah atau pusat untuk  memutuskan mata rantai penyebaran corona.

“Saya mengajak para tokoh agama agar ikut serta dalam mencegah penularan covid 19 yang semakin meluas dengan memberikan imbauan dan mengedepankan protokol kebersihan dan gaya hidup sehat kepada warganya,” ajak Kapolda.

Adapun beberapa pondok pesantren yang dikunjungi Kapolda dan rombongan dalam kunjungan silaturahmi ini antara lain Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, Pondok Pesantren Al-Islahudinny Kediri, dan Pondok Pesantren Asshohwah Al-Islamiyah Gerung.

Dalam kunjungan silaturahmi Kapolda terlihat didampingi  pejabat utama Polda NTB seperti Dir Intelkam, Dir Bimmas, Kabid Humas Kombes Pol Artanto, S.IK M.Si dan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK.

Di akhir kegiatan silaturahmi, Kapolda NTB juga memberikan cinderamata  sebagai kenang-kenangan kepada para pimpinan pondok pesantren seperti kepada  Pimpinan Ponpes Nurul Hakim TGH. Muharrar Mahfuzd, Pimpinan Ponpes Al-Islahudinny TGH. Muchlis Ibrahim, Pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc. MA. (WR)