Kapolda NTB Kunker ke Polres Bima Kota Sekaligus Pamitan

333
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Bima Kota, Rabu (6/5/2020)

KOTA BIMA, Warta NTB РKapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Bima Kota dan mengambil apel pagi di lapangan Polres  Bima Kota yang dihadiri oleh Anggota TNI, POLRI dan FKPD Bima Kota, Rabu (6/5/2020).

Dalam arahannya, Kapolda NTB mengatakan, keberadaan Polri  dalam gugus tugas Covid-19 harus disyukuri, dimana tugas tersebut merupakan suatu keberkahan bagi anggota Polri dalan melindungi dan mencegah bahaya Covid-19.

“Saat ini kita diuji dengan bencana dan kita masih diberi kesempatan untuk membantu masyarakat agar bisa keluar dari bencana virus ini dan tidak semua orang diberi kesempatan untuk mengatasi Covid-19,” katanya.

Kapolda NTB minta agar semua unsur yang tergabung dalam tugas Gugus Covid-19 tetap semangat dalam menjalankan tugas karena dengan semangat dan iklas tentu akan bernilai ibadah “Kita berharap wabah ini bisa teratasi dengan baik dan segera berakhir,” harapnya.

Kapolda mengingat kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 agar betul-belul menjalankab SOP dan Protokol Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Penyebaran virus corona tidak pernah pilih-pilih orang yang jadi korban. Oleh karena itu semua anggota agar jaga betul SOP, jangan sampai kita sakit dan tertular jalankan semua aturan-aturan dan protokol Covid yang sudah ada dengan penuh kedisiplinan,” pesannya.

Kapolda menjelaskan, dari riwayatnya, penyebaran virus corona di NTB dimulai dari angka nol Covid, kemudian masuk satu kalster jakarta, kemudian berkembang masuk dari klaster bogor, dan terus berkembang hingga sekarang dengan berbagai klaster.

“Ratusan saudra kita yang positif itu tanpa gejala. Perkembangan mereka ini yang harus kita pahami betul. Di Kota Bima jumlah positif yang reaktif masih  sedikit, maka kita panjatkan puji syukur, namun tidak berarti kita harus lengah dan kita harus tetap waspada,” ingatnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB mengajak semua komponen agar sama-sama berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan memperhatikan tempat tempat umum dan tetap menegakab protap covid yang telah ada.

“Tempat-tempat yang mesti harus diperhatikan seperti pasar karena ramai dengan pengunjung. Jangan sampai berhenti melaksanakan kegiatan imbauan sosialisasi. Kita berpikir bahwa semua orang bisa kena Covid-19, Protap ini harus benar benar diperhatikan,” tegasnya.

Kepada seluruh anggota dari luar daerah yang bertugas di Polres Bima Kota agar mensyukuri dimana pun tempat bertugas dan jangan pernah mengharap pindah tugas ke Lombok atau ke daerah asal.

“Kota Bima adalah tempat yang baik, tempat yang ideal jangan ada teman-teman yang  dari luar  Bima berharap cepat pindah ke lombok. Syukuri, bahwa kita bertugas dimana saja dan harus kita jalani dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Mengakhiri arahannya, Kapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota TNI-POLRI dan FKPD serta seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya sehingga sampai saat ini situasi NTB tetap kondusif dan pada kesempatan Kapolda berpamitan karena akan menjalankan tugas baru di Mabes Polri setelah diganti oleh Kapolda yang baru Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH.

“Pada kesempatan ini saya juga mohon pamit karena saya harus mengemban jabatan baru di Mabes Polri, saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang membantu tugas kami selama berada di Polda NTB,” ucap Kapolda mengakhir sambutannya. (WR)