Kapolda NTB dan Danrem 162/WB Patroli Bersama dan Cek Kesiapan Pospam Ops Ketupat Gatarin 2020

251
Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K MH, bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han memeriksa kesiapan Pospam Operasi Ketupat Gatarin 2020.

MATARAM, Warat NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K MH, bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han melakukan patroli bersama dan pengecekan Pospam Ops Ketupat Gatarin 2020 yang ada di wilayah Kota Mataram, Minggu (24/5/2020).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan, Patroli bersama TNI-POLRI start dari Mapolda NTB menggunakan kendaraan Roda dua dan Roda empat menuju Pospam yang ada di wilayah Kota Mataram.

Di lokasi pengecekan pertama Pospam  pertama di perbatasan Tembolak Pelangi, Kapolda dan Danrem mendengarkan penjelasan dari anggota Pospam tentang situasi dan kondisi terakhir di  lokasi Pospam. Pada kesempatan itu pejabat  tinggi TNI-Polri di NTB ini juga melakukann pengecekan keadaan Pospam yang kemudian memberikan bingkisan lebaran kepada petugas Pospam.

“Pemberian binhkisan kepada anggota merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada anggota yang sudah beberapa hari melaksanakan tugas di Pospam sekaigus motivasi kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik,” kata Artanto.

Kabid Humas menambahkan, dari Pospan Tembolak Pelangi selanjutnya Kapolda NTB  dan Danrem 162/WB melakukan pengecekan di Pospam perbatasan pintu masuk Kota Mataram.

“Di lokasi kedua, Kapolda dan Danrem juga melakukan hal yang sama  seperti melakukann pengecekan keadaan Pospam dan kendaraan yang ada serta memberikan bingkisan lebaran kepada petugas Pospam,” tambah Artanto.

Kata Artanto, Patroli bersama yang dikakukan oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/WB sebagai wujud kehadiran Negara di tangah masyarakat dan ingin memastikan bahwa situasi di NTB pasca shalat idul fitri  tetap kondusif dengan kondisi Covid-19  dan selalu dilaksanakan protokol Covid-19 .

“Dadalam kegiatan patroli Kapolda NTB didampingi oleh PJU Polda NTB dan Kapolresta Mataram sedangkan Danrem didampingi perwira Staf Korem 162/WB,” tutupnya. (WR)