Kapolda Kembali Melepas 1 SSK Brimob Polda NTB ke Papua

315
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM melapes pasukan Brimob Polda NTB yang akan diberangkatkan ke Sorong Papua Barat, Kamis (5/9/2019).

MATARAM, Warta NTB  – Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM memimpin upacara pelepasan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan Brimob Polda NTB yang akan diberangkatkan ke Sorong Papua Barat, Kamis (5/9/2019) di Bandar Udara ZAM Lombok Tengah pukul 17.00 Wita.

Dalam sambutannya Kapolda NTB menyampaikan situasi kamtibmas di daerah Papua saat ini sudah kondusif.

“Untuk menjaga situasi tersebut kita harus menjaganya dari pihak-pihak tertentu yang sering melontarkan isu hoax dan kelompok yang ingin memisahkan diri dari Indonesia sehingga situasi menjadi tidak kondusif,” paparnya.

Pemberangkatan bantuan pasukan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Polda NTB karena Mabes Polri kembali mempercayai tugas pengamanan di Papua Barat kepada Polda NTB khususnya Sat Brimob dimana sebelumnya sudah memberangkatkan dua SSK pasukan Brimob untuk melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan ke Papua.

“Laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas, selalu jaga disiplin, soliditas yang kuat baik internal maupun eksternal,” tegasnya.

Kapolda mengingatkan pasukan yang diberangkatkan agar selalu ingat dengan moto Brimob. “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berasil, Jiwa ragaku untuk kamanusiaan,” pesan Kapolda. (WR)