Kapolda dan Forkopimda NTB Lakukan Kunjungan Silaturahmi di Polres Bima

414
Kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda dan Forkopimda NTB di Polres Bima, Kamis (4/6/2020).

BIMA,  Warta NTB – Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo,  S.IK  bersama personel menyambut kedatangan Kapolda NTB bersama rombongan Forkopimda dengan jajar kehormatan di Mako Polres Bima,  Kamis  (4/6/2020).

Hadir dalam kunjungan tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK MH, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Kajati NTB Nanang Sigit, SH MH dan PJU Polda NTB

Mengawali sambutannya Gubernur NTB menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Provinsi NTB karena berkat kesigapan seluruh stakeholder yang ada sehingga  Kabupaten Bima termasuk daerah yang aman dan pembangunannya pun berjalan dengan lancar.

“Situasi saat ini tidak seperti biasa, namun Kota/Kabupaten Bima termasuk daerah dengan penananganan Covid-19 relatif baik sehingga merupakan daerah yang  akan segera memulai proses New Normal, namun bukan berarti tantangan kita berakhir,” katanya.

Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB ini menyebutkan update awal bulan Juni pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di NTB sebanyak 6 orang yang rata-rata meninggal dunia karena memiliki penyakit bawaan.

“Covid-19 akan nampak biasa bagi orang sehat dan sebaliknya pasien yang memiliki penyakit bawaan tidak lebih dari dua hari langsung meninggal dunia. Kami mengharapkan Kabupaten Bima akan segera memulai New Normal serta tetap memperthatikan protokol kesehatan Covid-19,” pesannya.

Sementara Kapolda NTB pada kesempatan tersebut menyampaikan, sebagai pejabat baru selain bersilaturahmi juga memperkenalkan diri dan siap mendukung program pemerintah daerah maupun pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Forkopimda Kabupaten Bima atas sambutan silaturahmi Kapolda NTB bersama Forkopimda NTB di Wilayah Kabupaten Bima.

“Kami sampaikan terima kasih atas sambutan yang sederhana namun bermakna dengan mendukung tugas TNI-Polri. TNI-Polri adalah kakak dan adik kandung yang mana ibu kandung adalah masyarakat,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, tambah Kapolda, TNI-Polri perlu bahu membahu dengan segenap elemen dalam mencipakan Sitkamtibmas yang aman di wilayah karena itu kemulian sebagai anggota TNI-Polri berada di hati, dipercaya dan dicintai masyarakat serta tidak menyakiti hati masyarakat.

Irjen M. Iqbal juga mengingatkan, di massa Pandemi Covid-19, TNI-Polri harus tetap bekerja keras selain harkamtibmas juga sebagai andalan  tulang punggung pemerintah untuk melakukan intervensi dan upaya-upaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tugas kemanusian berhasil.

“Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan selalu tetap sehat, menggunakan masker tampil prima serta istirahat yang cukup,” pesan Kapolda kepada anggota.

Di tempat yang sama,  Danrem162/WB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Bima yang bahu membahu dalam penanganan Covid-19 sehingga menjadi percontohan daerah kabupaten/kota lain di NTB karena saat ini wilayah Bima masuk dalam katagori terbaik dalam penanganan Covid-19.

“Saya harapkan kepada Jajaran TNI/Polri tetap solid menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan,” pesan Danrem.

Sementara, Kejati NTB menyampaikan agar dalam menjalankan tugas kewilayahan polisi dan jaksa di  daerah bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum sesuai dengan tugas masing-masig.  

“Polisi adalah sahabat Jaksa, jadi kami selaku Pimpinan di Daerah menitip agar rekan rekan yang ada dikewilayahan dapat bekerja sama dengan baik serta patuh terhadap tugas,” tandasnya.

Kegiatan kunjungan silaturahmi di Mapolres  Bima diakhiri dengan  pemberian sembako terhadap perwakilan yang telah ditunjuk seperti pemberian APD oleh Gubernur NTB Kepada Polres Bima, pemberian sarana kontak kepada TNI oleh Kapolda NTB,  penyerahan Sembako kepada OKP Kabupaten Bima oleh Danrem dan penyerahan bantuan kepada Satpol PP dan warakawiri oleh Kajati NTB. (WR-Man)