Kapolda Buka Rakernis Fungsi Logistik Polda NTB

122
Kapolda NTB Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK MH membuka Rakernis Fungsi Logistik Polda NTB, Kamis (12/11/2020).

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK MH membuka Rakernis Fungsi Logistik Polda NTB Tahun Anggaran 2020  dengan tema “Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran tetapi tanpa logistik, pertempuran tidak dapat dimenangkan” bertempat di Udayana Room Meeting Fave Hotel Mataram, Kamis (12/11/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, dan diikuti juga oleh Kasubbag Renmin Satker jajaran Polda NTB, Kasubbag Logistik Polres Jajaran, serta Operator SIMAK BMN.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan Kapolri kepada Operator SIMAK BMN wilayah Polda NTB di antaranya Bripka I Nyoman Adeg, Bripka Hairul, Bripka Kadek Gus Aswan Herrydhana, Penata Yugo Damaiyanto, S.E.

Selain itu jug diserehkan Piagam Penghargaan Kapolda NTB kepada Operator SIMAK BMN Satker Jajaran Polda NTB yang berprestasi yaitu Bripka I Gusti Agung Ngurah Alit A.P., S.H, Bharatu I Wayan Nadratama Arda W, Briptu Irawan Suprianto, Bripka I Dewa Nyoman Tri Putra Yasa

Dalam Arahannya Kapolda NTB  menyampaikan dirinya sangat sepakat dengan tema yang diusung yaitu “Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran tetapi tanpa logistik, pertempuran tidak dapat dimenangkan”. Jika diibaratkan peperangan, Logistik itu menentukan peperangan karena logistik itu mesin penggerak semua elemen perang. Oleh karena itu, Logistik adalah substansi yang paling signifikan.

Dalam pandangan perspektif organisasi, tak ada substansi organisasi yang tidak penting dalam mensupport secara sistem. Pemimpin harus berdiri di antara semua kepentingan dan golongan.

“Kita memerlukam orang yang mumpuni untuk memimpin organisasi seperti Biro Logistik ini. Orang orang yang ada pada Biro Logistik ini adalah orang mumpuni yang sudah siap mental intelektual karena mereka akan mengelola harta kekayaaan negara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepolda NTB  menitipkan pesan agar dalam melaksanakam kegiatan Rakerni dapat memetakan dan menginventarisir apa yang harus dibenahi dan apa yang harus dipertahankan.

“Pembenahan juga dilakukan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada. Laksanakan tugas Rakernis ini dengan baik sehingga dapat merekomendasikan strategi dan inovasi yang strategis untuk organisasi ini kedepan,” pesan Kapolda.

Pembukaan  rakernis ditandai dengan pengetukan palu oleh Kapolda tanda dumulainya  acara rakernis Logistik tingkat Polda NTB tahun anggaran 2020. (WR-02)