Kantor Pos Monta Mulai Cairkan BST untuk Warga Tiga Desa

225

BIMA, Warta NTB – Kantor Pos Kecamatan Monta mulai hari ini, Rabu (20/5/2020) mencairkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga tiga desa di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Pencairan yang dilakukan di halaman Kantor Pos Desa Tangga, Kecamatan Monta dijadwalkan bagi warga Desa Baralau, Monta dan Pela. Kegiatan ini juga dikawal langsung personel Kepolisian Sektor Monta dengan memberikan imbauan agar masyarakat yang mengantri tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak (Physical Distancing).

Kepala Kantor Pos Tangga, Irawan mengatakan, penerima bantuan untuk hari pertama sebanyak 392 kepala keluarga terdiri dari 148 KK Desa Baralau, 112 KK Desa Monta dan 132 KK Desa Pela dengan total dana sebesar Rp 235.200.000.

Irawan menjelaskan, dalam penyaluran BST bagi calon penerima diwajibkan membawa Kartu Keluarga, KTP asli dan mengisi formulir berisi nama barcode. Selanjutnya petugas memverifikasi NIK di formulir sesuai KTP atau kartu KK asli.

“Jika semua datanya cocok, calon penerima dipersilakan mengantri dan menunggu giliran dan dibayarkan Rp 600 ribu per penerima,” jelasnya.

Sebagai bahan laporan, tambah dia, para penerima juga akan difoto oleh petugas dengan memegang KTP. Selanjutnya petugas mengunggah foto tersebut ke akun Kemensos. (WR-Budi)