Kado HUT TNI Ke-74, Kodim 1608/Bima Raih Penghargaan Kodim Terbaik se-NTB

145
Penghargaan diterima Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani

MATARAM, Warta NTB – Kodim 1608/Bima mendapatkan kado istimewa pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini, dimana pada momen upacara peringatan HUT TNI ke-74 di tingkat Korem 162/WB, Kodim 1608/Bima dinobatkan sebagai Kodim terbaik se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan diterima Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani saat upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han di halaman kantor Gubernur NTB, Sabtu (5/10/2019).

Selain dinobatkan sebagai Kodim terbaik se-NTB, jajaran Kodim 1608/Bima juga menyabet prestasi lain seperti Juara 1 lomba tingkat  Koramil yang diraih Koramil 1608-04/Woha dan Juara 2 tingkat Babinsa yang diraih  Babinsa Desa Campa Serda Arifudin.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, raihan dan torehan prestasi yang dicapai jajaran Kodim 1608/Bima merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh unsur yang ada.

“Prestasi itu tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak baik itu dari personel jajaran Kodim terutama para Babinsa yang ada dilapangan juga didukung oleh unsur pemerintahan, media dan masyarakat Bima sendiri, sehingga situasi keamanan wilayah Bima dinilai cukup kondusif, semua kegiatan dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya, Minggu (6/10/2019).

Dandim berharap kerjasama dan sinergitas seluruh komponen yang telah terjaga dan terbangun selama ini dapat terus dipertahankan guna pembangunan daerah.

“Kami berharap situasi ini dapat terus dijaga, dipelihara dan di tingkatkan demi untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat Bima,” harapnya.

Patut diakui, sejak menjabat sebagai Dandim Bima, Letkol Bambang bersama jajaranya telah berhasil meredam dan meminimalisir berbagai konflik dan persoalan yang muncul di tengah-tengah masayarat.

Berkat tangan dinginnya, Dandim mampu meredam berbagai persoalan di tengah masyarakat bahkan dalam cacatan kami ia mampu meredam aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dengan mengajak shalat berjamaah di pinggir jalan ketika Azan Dzuhur berkumandang.

“Aksi ini menjadi viral dan mungkin menjadi cacatan sejarah bahwa Letkol Bambang adalah Dandim pertama se-NTB bahkan se-Indonesia yang pertama mengajak mahasiswa shalat berjamaan saat melakukan demo. Selain itu banyak catatan kami terkait aksi heroik lain yang dilakukan Dandim Bima di tengah masyarat,” kata Herman salah satu Jurnalis Bima. (WR)