Kado HUT Bhayangkara, Walikota Bima Serahkan Sertifikat Hibah Tanah Mako Brimob

155
Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dilakukan oleh Kapolda NTB dan Walikota Bima. .

MATARAM, Warta NTB – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangka ke-73 tahun 2019 yang diselenggarakan Polda NTB di Lapangan Lanud Rembige Mataram, Rabu (10/7/2019) berlangsung khidmat.

Hadir dalam upacara Wakil Gubernur NTB, unsur Forkopimda NTB, Pejabat TNI-Polri, Ketua Bhayangkari Daerah NTB bersama pengurus, kepala daerah kabupaten kota NTB dan para tamu undangan lain.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS MM bertindak sebagi Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang berisi lima instruksi penting tentang pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan antara lain:

  1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
  2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
  3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
  4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
  5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pada momen tersebut bhayangkara Polri di hari jadinya yang ke-73 mendapat kado istimewa dari beberapa pemerinta daerah di Provinsi NTB. Dimana pada momen tersebut beberapa kepala daerah menyerahkan hibah tanah untuk pembangunan sarana dan fasilitas kepolisian di daerah.

Pada kesempatan itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Ketua DPRD Kota Bima dan Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH menyerahkan sertifikat Tanah Mako Brimob seluas 5 Hektar kepada Polda NTB.

Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dilakukan oleh Kapolda NTB dan Walikota Bima disaksikan Ketua DPRD Kota Bima dan Sekretaris Daerah Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima juga secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari bhayangkara, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa.

Pada kesempatan yanga sama Bupati Sumbawa juga menyerahkan sertifikat hibah tanah untuk pembangunan lima unit polsek di Kabupaten Sumbawa dan pada acara tambahan yaitu penyerahan piagam penghargaan bagi lima perusahaan pelayaran yang turut membantu evakuasi korban gempa di tiga gili tahun 2018 yang lalu. (WR)