Kades Tangga Baru Salurkan Langsung Bantuan JPS Bima Ramah ke Penerima Manfaat

737
Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos menyerahkan langsung JPS Bima Ramah kepada penerima manfaat, Senin (4/5/2020)

BIMA, Warta NTB – Dalam pembagian bantuan Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah, Kades Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos tidak seperti desa-desa lain yang mengumpulkan calon penerima di kantor desa.

Bahkan tak menunggu lama, setelah menerima penyaluran dari pemerintah kecamatan, Senin (4/5/2020), Kades Tangga Baru dibantu aparat desa langsung bergerak membagikan bantuan JPS Bima Ramah ke rumah-rumah warga penerima manfaat.

Kades Tangga Baru A. Rasyid mengatakan, langkah ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan menghindari masyarakat agar tidak berkerumun.

“Setelah menerima penyaluran dari pemerintah kecamatan kami langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat,” katanya.

Kades menjelaskan, bantuan yang disalurkan sebanyak 100 paket sembako diperuntuk bagi warga kurang mampu yang ikut terdampak akibat bencana Covid-19.

“Pembagian kami lakukan per dusun dengan mendatangi langsung rumah masing-masing  penerima, Pembagian langsung dilakukan untuk menghindari kerumunan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban dan kesulitan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona.

“Semoga sembako JPS Bima Ramah bisa meringankan beban masyarakat  kurang mampu di tengah melandahnya wabah Covid-19,” harapnya. (WR-Al)