Kades Tadewa Serap Aspirasi Masyarakat Melalui RPJMDes

262
Rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Tadewa, Kecamatan Wera, Kabupate Bima.

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka mewujudkan visi misinya sebagai kepala desa terpilih. Kepala Desa Tadewa, Kecamatan Wera, Kabupate Bima Edyson Hamka bersama seluruh perangkat desa melakukan rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) bersama seluruh unsur masyarakat desa.

Kegiata yang digelar di aula kantor desa setempat, Sabtu (15/2/2020) turut dihadiri ketua dan aggota Badan Permusyawaratan Desa (BDP), Bhabikamtibmas, Babinsa dan pendamping kecamatan Syaifullah.

Edyson mengatakan,  berdasarkan Undang-undang  No 6 Tahun 2016 tentang Desa, rencana penyusunan RPJMDes adalah sebuah perencanaan untuk periode enam tahun yang memuat arah kebijakan pembangunan desa, kebijakan umum, dan program kerja sesuai aspirasi masyarakat.

“Dari hasil rapat RPJMDes kami dapat mewujudkan visi misi dengan, menampung semua aspirasi masyarakat di lima dusun yang kemudian akan diverifikasi mana program yang diprioritaskan dan yang masuk di APBDes II,”  ungkap Kades.

Dalam kegiata ini, kata dia, Muhammad Saidin ditunjuk sebagai Ketua penyusunan RPJMDes bersama anggota tim yang terdiri dari 11 orang. Mereka akan membuat dan merancang RPJMDes selambat-lambatnya tiga bulan sesuai aturan.

“Kami juga berharap kepada masyarakat terutama pegurus TPQ di setiap dusun agar aktifkan TPQ dan tetap membudayakan kegiatan Jumat bersih dengan gotong royong membersihkan masjid dan tempat ibadah lainnya tiap hari Jumat,” harapnya. (WR-Syarif)