Kades Sakuru Dampingi Warganya Terima BST di Kantor Pos

374
Kades Sakuru Soeharto, S.Pd mendampingi warganya menerima penyaluran BST di Kantor Pos Desa Tangga, Kamis (21/5/2020).

BIMA, Warta NTB –  Untuk membantu warga yang menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kepala Desa Sakuru, Kecamatann Monta, Kabupaten Bima, Soeharto, S.Pd mendampingi langsung warganya menerima pancairan dana BST di Kantor Pos, Kamis (21/5/2020).

Kades milenial ini, sepertinya tak pernah lelah memberikan pengabdian kepada masyarakatnya. Meski baru dilantik sebagai  kepala desa periode pertama pada tahun 2019 lalu, ia begitu totalitas membantu dan melayani masyarakatnya seperti yang dilakukan untuk mempermudah  masyarakat menerima pencairan BST.

“Iya hari ini saya dampingi langsung masyarakat saya yang menerima bantuan BST dari Kementerian Sosial, Hal ini untuk mempermudah  masyarakat dan memberikan petunjuk agar  mudah  dilayani oleh petugas,” katanya kepada wartawan wartantb.com saat ditemui di Kantor Pos Desa  Tangga, Kecamatan Monta, Kamis pagi.   

Kades muda ini menjelaskan, jumlah penerimma BST Desa Sakuru tahap  satu sebanyak 384 orang kepala keluarga dengan jumlah bantuan masing-masing Rp 600 ribu per KK.

”Saya berharap bantuan dari  Kemensos ini bisa digunakan dengan baik oleh warga penerima terutama untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat Covid-19,” harapnya.

Soeharto menambahkan, selain menerima penyaluran melalui Kantor Pos ada juga beberapa warga yang menerima bantuan melalui  Bank BRI dan BNI. Menurutnya jumlah penerima penyaluran melalui Kantor Pos lebih banyak dibanding penerima melalui Bank BNI  atau BRI.

”Dari data yang kami pegang, penerima bantuan melalui Kantor Pos sebanyak 355 orang, di Bank BNI 20 orang dan Bank BRI sebannyak 9 orang sehingga total penerima bantuan BST dari Kementerian Sosial di Desa Sakuru sebanyak 384 orang,”  tambahnya. (WR-Al)