Kades Ragi Lantik Ketua RT dan RW Terpilih

247
Kepala Desa Ragi Ibrahim Abubakar S. Pd melatik ketua RT dan RW Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Sejumlah ketua Rukun Tentangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) hasil pemilihan di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dilantik Kepala Desa Ragi Ibrahim Abubakar S. Pd di aula kantor Desa Ragi, Senin (11//3/2019)

Mereka yang dilantik adalah Tamrin Arsad sebagai ketua RW.02, M. Sidik Abidin sebagai ketua RW03, Abubakar Hasnun sebagai ketua RT.01, Busran Yusuf sebagai ketua RT.02, Najamudin H. Husain sebagai ketua RT.03, Nurdin M. Ali sebagai ketua RT.04, Muhamad H. Yasin sebagai ketua RT.05, Rano Arsad sebagai ketua RT.06, Jasman Ahmad sebagai ketua RT.07, Husen Ahmad sebagai ketua RT.08.

Atas penatikan itu, Kepala Desa Ragi menyampaikan ucapan selamat kepada ketua RT dan RW yang telah dilantik dan ia berharap amanah yang diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai Kades saya mengucapkan selamat kepada ketua RT dan RW yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan masyarakat desa di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Palibelo Drs. Darwis yang hadir dalam acara pelantikan menyampaikan ucapan yang sama kepada ketua RT dan RW yang baru dilantik, ia juga memuji keberhasilan Kades Ragi yang telah suskses melaksanakan pemilihan ketua RT dan RW di desanya.

“Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Desa Ragi sangat luar biasa, meski kepala desa baru dilantik bupati beberapa waktu yang lalu ia telah sukses melaksanakan pemilihan ketua RT dan RW di desanya dan diacara pelantikan hari mengundang berbagai unsur untuk menyaksikan sumpah jabatan ketua RT dan RW yang dilantik,” pujinya.

Camat menjelaskan, ketua RT dan RW adalah lembaga kemasrakatan yang  berperan membantu pemerintah desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintah di lingkungan RT dan RW di wilayah desa.

Dijabarkan, sesuai pasal 150 ayat 3 PP No.43 di sebutkan bahwa lembaga kemasyarakatan desa yang di SK-kan oleh Kepala desa berfungsi, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, menanamkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan kualitas dan mempercepat pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat desa.

“Serta menyusun rencana, melaksanakan, mengendalikan, melestarikan, dan mengenbangkan hasil pembangunan secara partisipatif, menumbuhkan, mengembangkan dan mengerahkan prakarsa, pratisipasi, swadaya, serta gotong royong masyarakat,” urainya.

Selain itu, dalam acara pelantikan, Ketua BPD Desa Ragi Sarifudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan pemdes desa ragi yang telah suskses meneyelenggarakan pemilih ketua RT dan RW pada tanggal 4 Maret 2019 lalu hingga acara pelantikan.

Ketua BPD berpesan agar ketua RT dan RW yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi kepada masyarakat karena sudah dipilih oleh masyarakat.

“Ketua RT dan RW terpilih dan yang dilantik hari secara resmi telah masuk dalam strutural dan sistim pemerintahan yaitu pemerintah Desa Ragi. Untuk itu tolong laksanakan jabatan ini dengan penuh tanggung jawab karena sudah diberikan amanah oleh masayarakat dan pemerintah desa untuk menjalankan tugas di wilayah masing-masing,” pesannya.

Acara pelantikan  ini turut dihadiri tokoh masyarakat Desa Ragi, Kepala SMAN 1 Palibelo, tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan Karang Taruna Desa Ragi. Acara diakhiri dengan penyerahan SK dan penyampaian ucapan selamat kepada ketua RT dan RW yang baru dilantik. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini