Kabupaten Bima Terima Dana Hibah Rp 10,2 Miliar dari Kementerian PUPR

106
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menandatangani naskah dan berita acara serah terima hibah dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.

BIMA, Warta NTB – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menghadiri penandatangan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Penandatangan tersebut dilakukan, Selasa (10/9/2019) di Ruang Pendopo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gedung Cipta Karya Lantai 1, Jakarta, dihadiri oleh Bupati dan Walikota, Gubernur dan para pejabat lingkup Kementerian PUPR.

Dalam penandatangan tersebut Kabupaten Bima menerima Hibah Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman peruntukan Pembangunan TPA Wadu Wani Bima senilai Rp 7,1 miliar dan Pengembangan Kawasan Permukiman Peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Tente Kabupaten Bima senilai Rp 3,1 miliar.

Bupati Bima mengatakan, pembangunan TPA Wadu Wani sesuai dengan kebutuhan memiliki tujuan dan sasaran untuk mengelola timbunan sampah diharapkan memiliki manfaat terciptanya Kabupaten Bima yang bersih dan bebas sampah. 

“Pekerjaan yang dihibahkan dalam konteks ini antara lain Pekerjaan Landfil, Pemasangan Liner Blok Landfil, Pembuatan Kolam Lindi, Pemasangan Pipa Lindi, Pemasangan Pipa Gas, Pekerjaan Sumur Pantau, Box Joint Pipe Lindi Dengan Pipa Gas Serta Box Control,” kata Bupati.

Selanjutnya, penuntasan kawasan kumuh yang lebih sistematik, terencana dan terprogram diharapkan memberi dampak baik pada mobilitas, pemasaran hasil pertanian serta pengangkutan hasil yang lebih mudah.

Bupati menjelaskan, pada ranah ini, pekerjaan yang dihibahkan antara lain, pekerjaan jalan aspal (Hotmix), pekerjaan talud jalan dan pekerjaan plat deuker.

“Dengan diterimanya dana hibah bersama program turunannya diharapkan masyarakat senantiasa memberikan support berupa ide, saran dan gagasan serta mengawasi secara proporsional setiap ikhtiar pembangunan,” harap Bupati. (WR-Man)