JPS Gemilang Tahap Tiga Kembali Disalurkan Pemerintah Desa Monta

251

BIMA, Warta NTB – Pemerinta Desa Monta kembali membagikan 58 Paket Bantuan GPS Gemilang pada penerima manfaat di aula kantor desa, Senin (20/07/2020).

Paket bantuan Sembako JPS Gemilang Tahap III berisi Delapan produk atau komiditi lokal senilai Rp 250 ribu per KK. JPS Gemilang tahap III ini masih dalam bentuk paket sembako berupa, Beras 10 kg, kue kering 2 toples, garam 1 kg, susu kedelai 100 gr, teh kelor, serbuk jahe gula semut 100 gr, kopi 100 gr, sabun cair, sabun batang, sabun anti septik 1 unit, masker non medis 2 unit, ikan kering 250 gr, abon ikan 100 gr, kantong pembungkus sembako 1 unit, kemesan vinyl 1 unit, dan kemasan suplemen.

Kepala Desa Monta, Yusuf H. Sulaiman mengatakan, adanya perubahan produk dalam bantuan
Perubahan produk dan jenis bantuan ini perlu dipahami secara normatif, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara KPM COVID-19 dan Pemerintah desa sebagai pelaksana pendistribusian.

“Setiap perubahan dan kebijakan sifatnya sentralitatif, artinya perubahan itu bersifat terpusat, pemerintah provinsilah yang memiliki wewenang, dan kami perangkat kerja pemerintah desa hanya sebagai fasilitator dan bertanggung jawab atas data penerima dan pendistribusian paket sembako JPS Gemilang tepat orang dan tepat sasaran,” katanya.

Kegiatan penyaluran JPS Gemilang tahap tiga ini juga dihadiri oleh BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun I, II, dan III.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Monta Gufran, S.Pd mengatakan, proses penyaluran JPS NTB Gemilang berlangsung dengan tertib administrasi dan diarsipkan menjadi data inventarisasi desa yang akan di entry melalui sistem penginputan yang berkoordinasi langsung dengan Dinas Sosial Kabupaten Bima.

“Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat untuk membantu kebutuhan masyarakat selama masa pandemi Covid-19,” harapnya. (WR-Udin)