JPS Bima Ramah Tahap Dua di Desa Waro dan Tangga Baru Disalurkan

296
Keterangan foto: Foto kanan penyaluran di Desa Tangga Baru, foto kiri penyaluran di Desa Waro.

BIMA, Warta NTB – Bantuan Jaring Pengaman Sosial  (JPS) Bima Rama tahap dua yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bima untuk membantu warga yang terdampak virus corona atau covid-19 mulai disalurkan pemerintah Kecamatan Monta pada hari Sabtu (30/5/2020) kemarin ke desa-desa yang ada di wilayah  Kecamatan Monta.

Usai menerima barang berupa sembako ini beberapa desa  langsung menyalurkannya kepada  penerima manfaat. Paket JPS Bima Ramah sendiri telah dipatok 100 paket per desa dengan jumlah barang per penerima, yakni 5 kg beras, 1 krak telur, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, 1 dus mie sakura, 1 kg gula dan 1 bungkus garam beryodium.

Di Desa Waro sendiri penyaluran dilakukan Sabtu malam kemarin, Hal itu disampaikan Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH. Ia mengatakan, usai menganbil barang dari Kantor Camat Monta Sabtu kemarin, pemerinta desa dan tim gugus tugas covid-19 Desa Waro langsung menyalurkannya dengan medatangi rumah-rumah warga penerima.

“Bantuan itu kami serahkan langsung dengan mendatangi rumah-rumah penerima manfaat. Kami tidak ingin berlama-lama menyimpannya di kantor desa, takutnya rusak, selain itu agar cepat dapat digunakan oleh penerima manfaat. Jumlah paket yang kami salurkan sebanyak 100 paket dan jumlah sama dengan yang kami terima di kecamatan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kades Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos  yang mengatakan, bantuan 100  paket JPS Bima Ramah dari  Pemerintah Kabupaten Bima telah diisalurkan langsung Sabtu siang kemarin.

“Seperti  biasa dalam penyaluran bantuan kami mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima manfaat. Hal ini juga untuk mencegah penyebaran corono dengan tidak berkerumun di kantor desa,” katanya.

Kades berharap bantuan JPS Bima Ramah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat selama  masa pandemi virus corona. “Mudah-mudah bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik sebagai jaminan sosila kepada warga kurang mampu selama  masa pandemi virus corona,” harapnya. (WR-Al)