Jokowi Kembali Dijagokan PDIP Sebagai Capres 2019-2024

301
Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand disela rangkaian kunjungan kenegaraannya di Teheran, Iran, Rabu (14/12) sore waktu setempat. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, Warta NTB — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memutuskan untuk mencalonkan Joko Widodo alias Jokowi untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Hal itu diketahui dari cuitan akun

“Dalam Rakernas III hari ini memutuskan pencalonan menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia

Sementara menurut Antara, Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kota Denpasar, Jumat siang. Rakernas berlangsung tertutup untuk awak media.

Saat tiba ke lokasi Rakernas, Presiden dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah dan celana hitam disambut Sekjen PDIP DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Muhammad Prananda Prabowo – putra Ketua Umum PDIP, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Tjahjo Kumolo dan Yasonna Laoly.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta maaf pembukaan Rakernas tersebut berlangsung tertutup karena partainya ingin merumuskan secara matang terkait jawaban PDI Perjuangan tentang berbagai persoalan bangsa dan negara.

“Tema yang kami ambil adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia Raya yaitu semangat berdikari harus dikobarkan, yaitu semangat yang bertumpu kepada gotong- royong sebagai semangat bangsa,” ujar Hasto kepada wartawan.

Setiba di hotel yang berlokasi di Pantai Sanur tersebut, Presiden tidak langsung menuju ruang pelaksanaan pembukaan Rakernas III PDIP di “Agung Room”, melainkan menuju ruang transit di sisi timur Agung Room.

Setelah berada di ruang transit sekitar 15 menit, barulah Presiden dengan didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menuju ruangan tempat penyelenggaraan Rakernas.

Kehadiran ketiganya disambut Hymne PDIP yang dibawakan para kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri telah hadir di hotel tersebut 30 menit sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo. Sedangkan di antara jajaran pengurus DPP PDIP dan para menteri yang merupakan kader PDIP ada yang sudah hadir satu jam sebelum kedatangan RI-1 tersebut.

Tidak sedikit kader PDIP yang menyempatkan diri melakukan swafoto bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di depan pintu masuk hotel.

Rakernas PDIP juga dihadiri Calon Gubernur dan Wagub Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dan sejumlah bupati kader PDIP Bali.

Sumber : Antara/Twitter