Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Sampungu Berharap Segera Diperbaiki

494
Kondisi jembatan putus akibat banjir di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi.

BIMA, Warta NTB – Banjir bandang yang terjadi, Jumat (28/2/2020) menyebabkan jembatan yang berada di jalan lintas Tolo Nanga, Dusun Nanga Fanda, Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima putus.

Menurut salah seorang warga, abruknya jembatan disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat sore kemarin sehingga air sungai dari Sori Nae, Dusun Nanga Fanda meluap dan menyapu badan jembatan hingga ambruk.

“Hujan yang terjadi sejak kemarin sore hingga subuh tadi menyebabkan air sungai Sori Nae meluap dan menyebabkan jembatan putus,” kata salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Sabtu (29/2/2020) siang.

Ia juga menyebutkan, akibat putusnya jembatan menyebabkan arus transportasi warga terhambat, untuk itu masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah Daerah agar segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kami berharap pemerintah daerah secepat mungkin memperbaiki jembatan yang putus minimal dengan jembatan sementara sehingga arus transportasi warga tidak terhambat,” harapnya.

Kata dia, selain menyebabkan putusnya jembatan, banjir juga menyebabkan beberapa lahan pertanian warga terendam air dan lumpur dan jaringan telekomunikasi juga sejak lima hari terkahir rusak total.

“Peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun banyak kerugian materil yang dialami oleh warga seperti rusaknya lahan pertanian dan jaringan komunikasi rusak total sejak lima hari terahir,” ungkapnya. (WR-Man)