Jelang Pilkada, Bhabinkam Taropo Gencar Berikan Imbauan Kamtibmas

138
Bhabinkamtibmas Desa Toropo, Kecamatan Kilo Aipda Irwansyah memberikan imbauan kamtibmas dan ptokol Covid-19 pada masyarakat desa binaannya, Sabtu (21/11) pagi.

DOMPU, Warta NTB – Jelang hari pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Dompu, Kepolisian Resor Dompu dan jajaranya gencar melakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Toropo, Kecamatan Kilo Aipda Irwansyah, Sabtu (21/11) pagi.

Dalam pelaksanaan sambang desa ini Aipda Irwansyah memberikan imbauan atau arahan tentang maklumat dari Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, agar berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat Desa Toropo, lebih khususnya masyarakat Kabupaten Dompu mengetahui aturan-aturan yang diharuskan pemerintah dan lebih tau lagi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di polsek Kilo dibawah kepemipinan Iptu Yuliansyah, SH ini juga dalam kegiatannya tidak lupa memberikan pengetahuan terhadap warga binaanya tentang protokol kesehatan, seperti cara menggunakan masker  dengan benar, dan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta melarang untuk berkumpul dalam jumblah banyak.

“Itu semua dilakukan untuk menghindari masyarakat adar tidak terpapar virus corona,” katanya.

Selain itu, Dia juga mengajak masyarakat terutama para tokoh seperti tokoh pemuda, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya agar berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

“Selain memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar membantu TNI-Polri dalam  menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2020 khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu,” ajaknya.  (WR-Al)