Jatuh dari Kapal, Warga Tolouwi Penyedia Sapi Kurban Dilaporkan Hilang

4992

Bima, Wartantb.com – Seorang penumpang kapal KM Permata Indah pengangkut barang dan sapi kurban tujuan Bima-Surabaya dilaporkan jatuh ke laut dan hilang disekitar selat Surabaya-Madura (Suramadu) sekitar pukul 19.00 WIB pada Minggu, (23/7/2017) malam.

Berdasarkan keterangan, Kamal penumpang lain yang juga pengusaha Sapi Kurban asal Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang duhubungi Wartantb.com, via hand phone Senin (24/7/2017) malam mengatakan, korban yang jatuh atas nama Jufrin alias Jofan (40) Warga Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB.

Dari keterangan teman-teman kata dia, sebelum korban dilaporkan jatuh dan hilang, terakhir ada yang melihat korban berada di lambung belakang kapal sebelah kiri. Dimana lokasi tersebut merupakan penempatan sapi milik korban di atas kapal.

“Kemungkinan saat itu korban sedang memberi pakan sapi miliknya dan kami tidak tahu pasti bagaimana korban bisa jatuh,” terangnya.

Kamal menambahkan, sebelum korban hilang ada yang mendengar teriakan dua kali, kemudian seluruh penumpang dan Penggeledek sapi atau pemberi pakan ternak di atas kapal dicek, ternyata ada yang kurang, korban tidak ada, sehingga diperkirakan teriakan tersebut adalah teriakan korban saat jatuh.

Peristiwa itu, kemudian langsung dilaporkan kepada ABK dan kapten kapal sehingga kapal pun berhanti dan berbalik untuk mencari korban sembari kapten kapal melaporkan kejadian kepada pihak-pihak terkait untuk membantu mencari korban.

Pencarian korban pun berlangsung selama empat jam namun hasilnya nihil, sehingga diputuskan perjalanan kapal tetap dilanjutkan karena saat itu arus selat dan gelombang laut cukup tinggi sehingga membahayakan pelayaran dan penumpang lain.

Sementara lokasi jatuhnya korban dari pelabuhan tanjung perak Surabaya diperkiran satu jam perjalanan. “Saat ini kami telah tiba dengan selamat di karantina pelabuhan tanjung perak. Pencarian korban masih dilanjutkan oleh Tim Polairud dan Tim SAR. Kami berharap korban bisa ditemukan selamat,” katanya tadi malam.

Informasi yang dihimpun Wartantb.com kapal KM Permata Indah pengangkut barang dan sapi kurban tersebut star dari pelabuhan Bima sekitar pukul 4.00 Wita Sabtu (22/7/2017) pagi dini hari menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (WR)

Komentar Facebook di sini