Jalan Lintas Teke-Ntonggu Rusak, Pemerintah Dinilai Tutup Mata

201
Kondisi jalan lintas Teke-Ntonggu yang berada di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Kondisi jalan lintas Teke-Ntonggu yang ada di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dinilai sangat memprihatikan. Kondisi terparah berada di samping timur kantor camat Palibelo dan di tikungan Temba Dewa Desa Take.

Jalan tersebut diperparah karena tidak adanya drainase yang dibangun oleh pemerintah sehingga mengakibatkan jalan semakin sempit.

Sahrir salah satu warga Desa Teke pada media ini menjelaskan, setiap melintas di tikungan tersebut terasa sangat menengangkan karena ruas jalan sangat sempit dan membahayakan.

“Anehnya, hingga saat ini jalan tersebut dibiarkan begitu saja. Apakah harus menunggu ada korban jiwa dulu baru diperbaiki? Apalagi lokasi jalan rusak tersebut pas dengan tikungan tajam,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ahmad seorang tukang ojek asal  Desa Ntonggu yang mengatakan, jalan yang berada di tikungan tajam Temba Dewa Desa Teke sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan perlu dilakukan perbaikan segera.

Ahmad menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan pemerinta desa jangan tutup mata dan berdiam diri mengetahui kerusakan jalan.

“Jalan ini harus segera diperbaiki karena membahayakan penguna jalan. Jangan hanya main tempel aspal saja, perhatikan ruas jalan yang ada karena arus lalu lintas di sekitar jalan itu selalu ramai,” ketusnya.

Selaku tukang ojek yang selalu melintasi jalan tersebut dia berharap agar pemerintah daerah dan pemerintah desa serius memperhatikan kerusakan jalan yang telah bertahun-tahun tersebut.  (WR-Man)

Komentar Facebook di sini