Ikatan Mahasiswa Nata Mataram Bagikan Masker dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

550
Ikatan Mahasiswa Nata Mataram didukung Pemerintah Desa Teke membagikan masker dan melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masayarakat desa setempat, Minggu (12/4/2020).

BIMA, Warta NTB – Ikatan Mahasiswa Nata (IMN)  Mataram bersama Pemerintah Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembagian masker dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada warga desa setempat, Minggu (12/4/2020).

Ketua IMN Mataram  M. Firamuddin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan inisiatif  IMN Mataram untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Sebagai bentuk sosialisasi kami menempelkan 600 poster di beberapa titik. Poster itu berisi informasi mengenai cara pencegahan terhadap penyebaran virus corana, sehingga melalui poster tersebut masyarakat bisa melakukan langkah-langkah pencegahan,” katanya.

Firamuddin mengaku kegiatan yang dilaksanakan didukung penuh Pemerintah Desa Nata dengan menyumbangkan 200 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk menempel poster, mahasiswa dan pemuda berkeliling desa dengan menempelkan ke rumah-rumah warga sedangkan untuk masker yang terbatas hanya diperuntukan bagi ibu-ibu yang berusia 35 tahun keatas,” terangnya.

Kedepan, Firamuddin berjanji akan tetap melaksanakan kegiatan serupa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 seperti selalu mencuci tangan pakai sabun, menghindari keramaian, dan selalu memakai masker apabila keluar rumah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi, masyarakat akan paham tentang  cara pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan inisiatif dari IMN Mataram dan Pemuda Desa Nata untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Nata M. Sukijo menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan IMN Mataran dan Pemuda Desa Nata dan ia berharap kedepan akan ada kegiatan lain yang diselenggarakan untuk membantu pecegahan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

“Insya Allah pemerintah desa siap bersinergi dengan mahasiswa dan pemuda untuk pencegahan Covid-19 dan kedepan pemerintah desa akan menyediakan peralatan cuci tangan dan hand sanitizer untuk tiap-tiap RT,” ujarnya. (WR-Man)