HM Lutfi Genjot Pembangunan Pantai Lawata Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

303

KOTA BIMA, Warta NTB – Meskipun belum setara dengan sejumlah daerah lain yang menerima PAD pengembangan pariwisata sebagai sektor unggulan, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE optimistis dengan masa depan pariwisata Kota Bima, khususnya pengembangan Pantai Lawata.

Hal itu tergambar dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata Kota Bima pada tahun 2019 yang meningkat signifikan. Hingga per Oktober 2019, realisasi PAD mencapai Rp200 juta.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Bima H.M Lutfi SE bersama Kepala Dinas Pariwisita Kota Bima, Hj Sunarti S.Sos, dan konsultan meninjau langsung pembangunan dan pengembangan obyek wisata Pantai Lawata, Kamis (21/11/2019)

Kadis Pariwisata, dan konsultan terlihat aktif menjelaskan penataan dan rencana pengembangan Pantai Lawata. Salah satu yang direncanakan membangun kantor pengelola. Selain itu, menyiapkan aksesoris cendera mata, fasilitas-fasilitas penunjang seperti jet sky, flaying fox, banana boat dan fasilitas lain yang sedang dalam proses pengiriman.

Dijelaskan Sunarti, pengembangan pantai setempat meliputi Lawata story dan religi, meeting room, selfie spot, swimming pool serta lapangan voli pantai skala internasional.

Sebelumnya, Wali Kota HM Lutfi mengimbau para pihak terkait merencanakan pengembangan sesuai dengan anggaran yang ada, sehingga pada pelaksanaannya tidak mengalami hambatan.

Untuk lebih meningkatkan PAD, Wali Kota Bima menginstruksikan pengelola agar bisa membuat event-event, sebagai upaya pengembangan potensi. “Kreasi generasi juga sebagai daya tarik para wisatawan domistik lainya,” katanya. (WR-TIM)