Hebat! Utusan Polres Bima Raih Juara I Lomba Da’i Kamtibmas Tingkat Polda NTB

465

BIMA, Warta NTB – Lomba Da’i Kamtibmas yang diselanggarakan Polda NTB dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang digelar pada tanggal 2 Juli 2019 lalu berhasil dimenangkan utusan Polres Bima.

“Keluar sebagai juara I yakni Bripka Muhammad Guntur Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Bima mengalahkan para peserta lain dari perwakilan Polres jajaran Polda NTB,” kata Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Hanafi.

Dengan prestasi yang diraih anggotanya, Polres Bima patut berbangga hati karena beberapa perlombaan tingkat Polda NTB sebelumnya berhasil diraih anggota Polres Bima.

Beberapa deretan prestasi tersebut antara lain juara I Lomba Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Tausiyah Kebangsaan tingkat Polda NTB yang dimenagkan Bripka Sarjan, Bhabinkamtibmas Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima pada tahun 2017 lalu dan juara 3 Lomba  Polsek sebagai Basis Deteksi Dini yang diraih Unit Intelkam Polsek Madapangga beberapa waktu lalu.

Kasubag menjelaskan, dalam lomba Da’i Kamtibmas Bripka Guntur menyampaikan ceramah berjudul “Peran Polri Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Rukun Antar Umat Beragama Serta Mewujudkan Masyarakat Untuk Mencegah Paham Terorisme,  Premanisme Dan Radikalisme “.

“Penghargaan berupa hadiah piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Kapolda NTB  Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS MM di Lapangana Lanud Rembiga Mataram usai upacara puncak hari bhayangkara ke-73 Polda NTB pada tanggal 10 Juli lalu,” jelas Kasubag.

Lomba tersebut, lanjut Kasubag, dilaksanakan Dir Binmas Polda NTB    dalam rangkaian kegiatan menyambut hari bhayangkara ke-73 yang diikuti oleh dan masing-masing utusan Polres  jajaran Polda NTB.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas menyampaikan ucapan semalat kepada Bripka Guntur yang telah berhasil mengharumkan nama Polres Bima dengan menjuarai lomba Da’i Kamtibmas Tingkat Polda NTB.

“Semoga prestasi yang diraih tahun ini bisa dipertahankan untuk tahun berikutnya dan ditingkatkan termasuk pada mata lomba lainnya,” pungkasnya. (WR)