Hari Terakhir Libur Lebaran, Pantai Wane Masih Ramai Dikunjungi

515
Suasana keramaian pengunjung di Pantai Wane, Minggu (9/6/2019)

BIMA, Warta NTB – Memasuki hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, obyek wisata Pantai Wane masih ramai dikunjungi masyarakat, hal itu terlihat dengan padatnya pengujung yang datang, Minggu (9/6/2019).

Pantai yang berada di ujung selatan Kecamatan Monta, Kabupaten Bima ini miliki banyak pesona dan keindahan sehingga tak sedikit orang penasaran ingin melihat langsung keindahan pantai yang berada di bibir samudra hindia ini.

Ibrahim salah satu pengunjung yang dikonfirmasi di lokasi pantai  mengatakan, pesona dan keindahan pantai wane sudah cukup tenar dibicarakan baik di internet maupun media sosial.

“Pantai Wane cukup tenar di internet dan media sosial, jadi kami penasaran ingin melihat langsung keindahan pantai ini,” katanya.

Meski jauh datang dari Kecamatan Bolo, Ibrahim mengaku sangat puas setelah melihat langsung keindahan pantai yang masuk dalam wilayah Desa Tolotangga, Kecamatan Monta itu.

“Di sini panoramanya sangat indah, pasirnya begitu putih dan bersih ditambah deburan ombak yang menambah eksotis pantai, meski jauh dari Bolo, rasa lelah kami hilang setelah melihat langsung keindahan pantai,” ujar pria asal Desa Kananga ini.

Baca juga:

Ibrahim mengaku datang ke pantai wane tidak hanya sendiri, ia datang bersama keluarga besar dan para tetangga. “Saya datang tidak sendiri, tetapi bersama keluarga dan tetangga, kami datang bersama rombongan menggunakan dua mobil,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Alam warga Desa Tolotangga mengatakan, selama libur lebaran pantai wane tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kabupaten Bima saja, tapi ada juga yang datang dari Kabupaten Dompu dan Kota Bima.

“Sejak H+1 hingga sekarang pantai wane selalu ramai pengunjung. Puncak keramaian terjadi pada H+1 dan 2 karena saat itu pengunjung berjubel memenuhi areal pantai. Ada yang sekedar berfoto selfie bersama keluarga dan ada juga yang berenang,” katanya.

Pantauan wartawan di lokasi Minggu siang, ratusan orang terlihat memadati lokasi wisata. Selain pengunjung pihak keamanan dari Kepolisian Sektor Monta dan Personel Polres Bima bersama Babinsa desa setempat juga terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pengunjung. (WR-Man)