Hari Kedua Idul Fitri 1440 H, Bupati Bima Silaturahmi ke Kediaman Kapolres Bima

444
Hahal bihalal Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di kediaman Kapolres yang disambut AKBP Bagus S.Wibowo S.IK bersama istri Ny. Lina Bagus S. Wibowo, Kamis (6/6/2019)

BIMA, Warta NTB – Merayakan hari raya idul fitri 1440 hijriah, Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibowo S.IK bersama Istri Ny. Lina Bagus S. Wibowo, Kamis (6/6/2019) menggelar Open House dan Halal Bihalal dengan masyarakat, kolega dan rekan kerja di rumah dinasnya di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama rombongan yang disambut hangat Kapolres bersama istri. Momen tersebut dimanfaat untuk bersilaturahmi.

Di tempat tersebut, Bupati Bima mengatakan, di hari kedua idul fitri dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan Kapolres bersama istri. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan jajaran Polres Bima.

“Kita juga patut bersyukur karena setelah satu bulan penuh kita berpuasa hari ini kita umat muslim telah meraih kemenang dengan idul fitri, mari kira merayakan hari raya idul fitri dengan saling memaafkan dan saling bersilaturahmi,” ajaknya Bupati.

Dilanjutkannya, dengan idul fitri berarti kita telah kembali fitrah dan suci, di samping itu mari kita manfaatkan momen idul fitri dengan meningkatkan pengabdian dan ibadah kita kepada Allah SWT sehingga kita dapat menjadi hamba yang muttaqin dan bersilaturahmi antara sesama karena dosa kepada Allah hanya akan terhapus dengan jalan taubat, sedangkan dosa kepada manusia akan terhapus dengan silaturrahim dan saling memaafkan.

Bupati Bima berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan jajaran Polres Bima dan masyarakat Kabupaten Bima.

“Melalui momentum yang baik ini mari kita saling saling memafkan dan bersilaturahmi antara satu dan yang lainnya karen momen ini sangat tepat untuk saling maaf-memaafkan,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Bima mengatakan, acara open house dan halal bihalal sengaja dilakukan untuk bersilaturahmi dan merajut kebersamaan dengan masyarakat dan seluruh unrus yang ada di Kabupaten Bima.

“Baik itu masyarakat umum, toga, toma, alim ulama dan pemerintah daerah karena idul fitri adalah momen yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima dan jajaranya yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara hahal bihalal di kediamnnya tersebut.

“Saya bersama istri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima dan jajaranya. Semoga melalui momen ini akan tetap terjalin hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan jajaran Polres Bima untuk tetap bersama menjaga daerah agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Dalam cara tersebut juga terlihat hadir para tokoh masyarak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima, Selain Bupati juga hadir kerabat dan Pejabat Utama Polres Bima dan jajarannya. (WR-Man)