Hadiri Penyaluran Dana BUMDes, Wakil Bupati Apresiasi Pemdes Tente

478
Penyaluran dana simpan pinjam BUMDes Tente dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer.

BIMA, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menghadiri penyaluran dana simpan pinjam yang disalurkan pengurus BUMDes  Maja Labo Dahu, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kepada nasabah yang digelar aula kantor Desa Tente, Selasa (3/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa dan BUMDes Tente yang memiliki perhatian dengan memberikan pinjaman modal kepada pengusaha kecil dan menengah di desa setempat.

“Kami mengapresiasi program yang dilakukan pemerintah Desa Tenta bersama BUMdes. Mudah-mudahan modal yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan usaha dan kesejateraan masyarakat desa setempat,” harapnya.

Sementara terkait permintaan bantuan dana hibah untuk tambahan modal yang diajukan pemerintah desa dan masayarakat Desa Tente, Wakil Bupati berjanji akan mengupayakannnya.

“Nanti kita akan upayan dana hibah untuk BUMDes Tente supaya lebih berkembang dan tidak hanyamengandalkan usaha simpan pinjam, tapi juga usaha yang lain seperti penjualan sembako dan lain-lain,” kata pria yang akrab dipanggil Babe ini.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tente Azhar, SE mengatakan, penyaluran tahap satu diterima oleh 34 orang nasabah dengan pinjaman masing-masing Rp 2 juta per orang.

“Pada pencairan tahap satu kami salurkan pinjaman kepada 34 orang nasabah, sistem pengembalian dengan bunga 2 porsen berbulan yang dikembalikan selam 90 hari atau tiga bulan,” terangnya.

Kata Azhar, para penerima pinjaman merupakan warga desa dan juga memiliki usaha yang telah dilakukan survei oleh pemerintah desa dan pengurus BUMDes. “Setelah dilakukan survei dan dianggap layak hari ini dana pinjaman  kami cairkan. Semoga dapat meningkatkan usaha masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan penyaluran dana pinjaman ini selain dihadiri oleh Wakil Bupati Bima juga dihadiri oleh ketua dan Anggota BPD dan Direktur BUMDEs berserta pengurus lainnya. (WR-Man)