Hadapi UNBK, SMPN 4 Monta Beri Motivasi dan Semangat Belajar Siswa

333

BIMA, Warta NTB – Untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Monta terus menggenjot dan memotivasi  siswa untuk terus belajar.

Selain memberikan semangat belajar kepada siswa, pihak sekolah juga meberikan les tambahan kepada siswa. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 4 Monta Abdi Alwi, S.Pd, Selasa (21/1/2020).

“Iya untuk menghadapi UNBK, kami berikan les tambahan kepada siswa yang dilaksanakan satu kali sepekan,” katanya.

Dijelaskan Abdi, jumlah siswa kelas III yang mengikuti UNBK di SMPN 4 Monta tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 99 orang.

“Mereka ini akan melaksanakan UNBK di sekolah sendiri karena di sekolah kami juga sudah dilengkapi sarana UNBK,” jelasnya.

Kepala sekolah yang sebelumnya menjabat di SMPN 2 Monta ini menerangkan, sebagai kepala sekolah yang baru menjabat dirinya juga ingin memajukan sekolah dengan berbagai program yang ada.

“Saya baru diangkat sebagai kepala sekolah di sini bulan Apri 2019 lalu. Sebagai langkah awal saya ingin menanamkan disiplin guru dan siswa serta kebersihan sekolah dan lingkungan,” ujarnya.

Namun, kata dia, kendala yang dihadapi adalah beberapa pagar sekolah yang belum permanen yakni masih menggukan pagar bambu yang merupakan swadaya siswa dan guru.

“Di sini kami masih terkendala dengan pagar karena banyak hewan ternak seperti kambing dan sapi masuk lingkungan sekolah. Jadi kami juga mengharapkan agar ada bantuan pembangunan pagar dari Pemerintah Daerah,” harapnya. (WR)