Gubernur NTB Launching Aplikasi Online Uma iloPETA Kota Bima

546

KOTA BIMA, Warta NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah resmi melaunching aplikasi Online IloPETA (Informasi, Lokasi, dan Peta) karya anak muda Kota Bima saat melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima, Selasa (20/8/2019).

Aplikasi yang dimotori anak muda yang bergerak di tekhnopreneur tersebut berisi Informasi, Lokasi, dan Peta layanan dan penjualan. Melalui aplikasi yang dialaunching, para pengguna diberi kemudahan dalam transaksi yang dapat di akses dimana saja dan kapan saja.

Adapun beberapa layanan yang dapat digunakan dalam aplikasi online Uma Ilopeta saat ini antara lain, Ilo Jek, Ilo Car, Ilo Food, Ilo Mall, Ilo News dan Ilo Pro. Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menjual dan membeli segala kebutuhan secara online itu diluncurkan Gubernur NTB di Kedai Uma IloPETA di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda.

Dalam peluncuran tersebut, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul menyampaikan apresiasi kepada kaum muda Kota dan Kabupaten Bima atas karyanya yang luar biasa.

“Selamat kepada teman-teman muda Kota dan Kabupaten Bima atas karyanya yang luar biasa. NTB butuh anak-anak muda seperti ini yang mampu bersaing dengan dunia luar,” puji Gubernur NTB.

Doktor Zul berharap, dengan diluncurkannya aplikasi tersebut menjadi langkah awal bagi pengusaha muda di Kota dan Kabupaten Bima untuk meningkatkan daya saing dalam wirausaha.

“Kita berharap dengan hadirnya aplikasi ini, kedepan semakin banyak inovasi produk yang ditawarkan sehingga UMKM kita bisa terus tumbuh dan berkembang. Ekonomi masyarakat bisa ditingkatkan, kemiskinan dan pengangguran bisa dikurangi,” harapnya.

Kata Doktor Zul, saat ini masyarakat tak butuh banyak bicara, masyarakat tak butuh banyak kata, masyarakat butuh aksi yang kongkrit.

Selain itu, tambahnya, kita butuh lebih banyak lagi anak muda seperti Rangga Babuju dan teman-teman muda Bima yang tergabung dalam Komunitas Tangan di Atas (TDA). Mereka tak banyak bicara, tapi mampu menghasilkan karya.

“Saya Senang karena mereka juga akan mengadakan Pesta Wirausaha tanggal 7-8 September 2019 ini. Ayo anak-anak muda NTB bersemangat berbisnis dan memulai usaha. Sukses itu gagal dan jatuh 7 kali, tapi bisa dan mampu bangun 8 kali,” ungkapnya.

Setelah melakukan peluncuran aplikasi iloPETA, kunjungan kerja gubernur dilanjutkan ke Kantor Camat Mpunda untuk meninjau lokasi budidaya yang dilanjutkan dengan kegiatan sharing dan ngopi bareng bersama Bikers Bima dan para pelaku usaha Kota dan Kabupaten Bima di Kedai Kopi Suhendar di Kelurahan Penatoi, Kota Bima.

Sebelumnya gubernur yang tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima sekitar pukul 11.17 Wita dengan pesawat Lion Air dijemput Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor, Wakil Walikota Bima H. Feri Sofian, SH, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.IK, Kasdim 1608/Bima Mayor inf Hardani, Sekda Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Dinas perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj Nurma dan sejumlah anggota Club motor Rseries dan Kawasaki Rider Bima (KRB).

Dari bandara, gubernur menuju lokasi kunjungan pertama di Markas Babuju Mandiri Kelurahan Santi, Kota Bima mengendarai Motor Gede (Moge) bersama Wakil Bupati dan Wakil Walikota Bima dikawal anggota Club motor Rseries dan Kawasaki Rider Bima (KRB). (WR-Man)