Gubernur NTB: Jadikan BPLP Ajang Refleksi Nilai-nilai Agama dan Budaya

1243
Gubernur NTB berharap, festival kebudayaan ini dapat menjadi filter terbaik dalam mencegah nilai-nilai asing yang bertentangan dengan jati diri bangsa dan masyarakat NTB yang religius.

Mataram, Wartantb.com — Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk menggali lebih dalam lagi, nilai -nilai dari agama dan kebudayaan sebagai modal dan sendi-sendi membangun NTB yang kental dengan budaya ke-islaman-nya.

Karenanya,  Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB yang juga Al Hafizd tersebut, meminta agar event tahunan bertajuk “Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS)” lebih menekankan aspek-aspek promosi yang bernuansa penguatan  agama dan kebudayaan daerah.

Dengan demikian, diharapkannya  festival  kebudayaan ini dapat menjadi filter terbaik dalam mencegah nilai-nilai asing yang bertentangan dengan jati diri bangsa dan masyarakat NTB yang religius.

“Mari kita jadikan festival ini sebagai filter bagi masyarakat, khususnya generasi muda menghadapi perkembangan dunia yang semakin kompetitif ini,” ajak Gubernur Tuan Guru Bajang.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur TGB, saat membuka secara resmi BPLS  tahun 2017 yang ditandai pemukulan gendang beleq di Taman Sangkareang, Mataram, Jumat Sore,(18/8-2017).

Pada saat itu, Gubernur TGB hadir didampingi Istri, Hj. Erica Zainul Majdi yang menggunakan busana adat Sasak. Juga hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB, diantaranya, Wakil Gubernur NTB beserta istri, Ketua DPRD NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga. Hadir Pula Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana yang masing-masing juga menggunakan pakaian adat asli NTB yakni Sasak, Samawa, dan Mbojo. [WR/Hum]