Gerak Cepat Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis, Diapresiasi Wabup Sumbawa

837
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam kunjungannya di Polres Sumbawa.

SUMBAWA BESAR, Warta NTB  – Gerak cepat yang dilakukan Polres Sumbawa mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial Olv yang mayatnya ditemukan di sebuah lahan pertanian Kelapis, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa diapresiasi Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

Dalam kunjungannya di Mapolres Sumbawa, Jumat (13/9/2019), Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK MH dan jajarannya yang telah berhasil mengungkap dengan cepat kasus pembunuhan sadis yang sempat menghebohkan masyarakat sumbawa tersebut.

Pengungkapan kasus pembunuhan itu berawal dari penemuan mayat seorang wanita yang ditemukan warga dalam keadaan gosong di sebuah lahan pertanian Kelapis, Kelurahan Brang Biji sekitar sekitar pukul 11.00 Wita Jumat (13/9/2019). Penemuan mayat itu sempat menghebohkan masyarakat sekitar.

Berkat kerja kerasnya bahkan kurang dari 24 jam personel Polres Sumbawa berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan sadis tersebut. Kedua pelaku masing-masing  berinisial AP (18) sebagai eksekutor sekaligus kekasih korban dan LH (17) ikut membantu membuang dan pembakaran mayat korban.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio membenarkan penangkapan tersebut, keduanya ditangkap sekitar pukul 14.00 Wita, tiga jam setelah penemuan mayat korban.

“Saat ini keduanya telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Kapolres menjelaskan, korban yang dibunuh merupakan kekasih dari pelaku berinisial AP. Ia dibunuh karena karena diketahui selingkuh oleh AP.

“AP mencekik korban hingga ia meninggal karena panik AP meminta bantuan rekannya berinisial LH untuk memasukan korban kedalam karung kemudian membawa dan membakar mayat korban di lokasi dimana mayat korban ditemukan,” beber Kapolres.

Kapolres sangat menyayangkan kasus ini terjadi, apalagi dilakukan oleh anak-anak yang masih remaja. “Pelaku masih sangat muda, seharusnya pada usia tersebut mereka sedang giat belajar,” ujarnya.

Tunggul Sinatrio menambahkan, pasca penagkapan pelaku pembunuhun situasi keamanan tetap kondusif tidak ada keributan di tengah masyarakat karena pelaku sudah perhasil ditangkap polisi.

Selain Wakil Bupati para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumbawa juga memberikan apresiasi kepada Polres Sumbawa dengan mendatangi polres setempat.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain, Deni Ketua forum lintas etnis Kabupaten Sumbawa, Ustadz H. Badrus Almubarok, Ustadz H. Mudahar Imam Masjid Agung, Ustadz Madroni hikma dan Ustadz  M. Ali Murtadho Ketua Iksas Sumbawa. (WR)