Genjot Percepatan Rehab Rekon, Satu SSK Yonzipur 4/TK Diterjunkan ke KLU

313
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH M.Han memberikan arahan kepada personel Yonzipur 4/TK di halaman Ponpes Nurul Hidayah, Selasa (18/6/2019).

MATARAM, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri melihat anggota Satgas rehab rekon terpadu yang sedang melaksanakan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (18/6/2019).

Usai melakukan pemantauan dan monitor di lapangan, Danrem 162/WB memberikan arahan kepada personel Yonzipur 4/TK yang sebelumnya berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah di halaman Ponpes Nurul Hidayah, Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang KLU.

Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan keberadaan kalian di wilayah Kecamatan Pemenang ini untuk memperkuat satuan Yonzipur 10/Kostrad dalam mempercepat pembangunan rumah rusak berat milik warga terdampak gempa.

“Kalian di sini untuk memperkuat Zipur 10/Kostrad yang sudah ada, mengingat masih banyaknya rumah yang selesai dibangun,” kata Danrem.

Dimanapun kalian ditempatkan, lanjutnya, semangat dan jiwa juang kalian jangan kendor karena ini merupakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia dan tercatat dalam sejarah perjalanan karier maupun nama baik satuan khususnya satuan kalian tempat berdinas.

Selain itu, Danrem juga meminta agar berkoordinasi dengan fasilitator, aplikator dan pihak terkait untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pembangunan.

“Segera menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan melaksanakan komunikasi sosial sehingga cepat dikenal dan mudah dalam berintraksi dengan masyarakat,” tandasnya. (WR)