Festival Matak dan Nyelamet Rau Lombok Timur 2018

658
Festival Matak dan Nyelamet Rau akan masuk di Kalender Event Dinas Pariwisata Lombok Timur.

LOTIM, Warta NTB — Salah satu tradisi turun temurun di Suku Sasak ketika datang musim panen Padi Rau atau Padi Gunung adalah Ritual SESIRU atau Gotong Royong.

Dalam rangka melestarikan tradisi ini, Pokdarwis GAWAR GONG Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba Lombok Timur bersama Pemerintah Desa setempat dan sejumlah Pemerhati Pariwisata menggelar FESTIVAL MATAK DAN NYELAMET RAU, Sabtu (17/2/2018).

Kegiatan yang juga dihadiri Dinas Pariwisata Lotim dan BPPD ini bertujuan menghidupkan kembali budaya leluhur yang telah hilang hampir 30 tahun, demikian disampaikan Ketua Panitia sekaligus Ketua Pokdarwis setempat Saelal Arimi.

Diharapkannya melalui kegiatan ini akan bisa menjadikan desa Beririjarak sebagai desa Ecowisata yang memiliki agenda tahunan Festival Matak dan Nyelamet Rau sebagai icon unggulan destinasi wisata budaya di Lombok Timur.

Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Dinas Pariwisata Lombok Timur Ahyak Mudin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi keterlibatan semua elemen masyarakat Beririjarak.

Apresiasia juga disampaikan terutama para pemuda yang terlibat aktif mensukseskan kegiatan ini. Festival Matak dan Nyelamet Rau akan masuk di Kalender Event Dinas Pariwisata Lombok Timur. [WR/H]

Komentar Facebook di sini