Feri Sofiyan Rapat Koordinasi dengan JICA Japan Terkait Progres Rehab Rekon Kota Bima

146

KOTA BIMA, Warta NTB – Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri rapat koordinasi bersama JICA (Japan International Cooperation Agency) terkait Progres kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana Kota Bima dan Progres Pembangunan Rumah Relokasi Kota Bima tahun 2018-2019 bertempat di Ruang Rapat Walikota Bima, Kamis (28/11/2019).

Rapat Koordinasi juga turut dihadiri oleh Staf ahli Walikota Bima Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir H Imam Ahmad BP, Asisten Perekonomian dan Pembanguan Ir Hj Rini Indriani, Tim dari Kementerian PUPR RI, BWS (Balai Wilayah sungai) NT1, Pimpinan Perangkat Daerah serta stakeholder terkait. 

Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur Bappedalitbang Kota Bima Adhi Aqwam ST M.Eng M.Sc memaparkan bahwa berdasarkan pada update per tanggal 27 November 2019, progres kegiatan relokasi permukiman baik di Jatibaru, Oi Fo’o (Binabaru), Relokasi Mandiri dan Oi Fo’o (Kadole) telah rampung/selesai hingga pada pengerjaan atap sejumlah 408 unit. Sedangkan untuk hal-hal seperti sanitasi dan air bersih akan selesai pada Bulan Desember, tahun ini. 

Sementara untuk penerbitan IMB sedang diproses oleh Dinas PUPR dan sedang dilakukan survey penerbitan sertifikat tanah bagi setiap BDR oleh BPN. Sosialisasi persiapan pindah sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima bersama dengan Pokmas dan TPM (aparat kelurahan, kecamatan, LPM, Babinsa dan Babinkantibmas). 

Wakil Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan. Apresiasi diberikan langsung kepada JICA yang telah hadir di Kota Bima sebagai energi positif bagi pemerintah dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat. Program kerja bersama JICA tersebut akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga sesuai harapan dan target. 

“Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan baik ini akan menjadi komitmen kita bersama baik sebagai pemerintah maupun pendonor dana sehingga manfaat dari program ini dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Wakil Walikota. 

Mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bima, Wakil Walikota menyampaikan terima kasih kepada Tim JICA atas kepercayaannya. Kegiatan bersama JICA kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan. (WR)