Dukung Pemberdayaan, Pemdes Tente Bangun 10 Kios Kuliner dan Serahkan Bantuan Bajaj Tiga Roda

436
Kades Tente Azhar, SE menyerahkan bantuan tiga unit bajaj tiga roda kepada pengurus BUMDes Desa Tente, Senin (13/4/2020).

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung peberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupate Bima melalui Kepala Desa Tente Azhar, SE merealisasikan pembangunan 10 unit kios kuliner untuk masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Desa Tente.

Peletakan batu pertama pembangunan pasar kuliner yang berada di samping Gang Baba Rao, RT.04/RW.02 Dusun Kanangan, Desa Tente yang juga berada di samping SDN 02 Tente Kecamatan Woha ini dilakukan langsung oleh Kades Tente, Senin (13/4/2020).

Kades Tente Azhar yang ditemui di lokasi peletakan batu pertama mengatakan, 10 unit kios kuliner yang dibangun akan dilengkapi dengan 1 unit toilet. Pembangunan kios kuliner bersumber dari aggaran DDS tahap I tahun 2020 dan realisasi pencairan keseluruhan DDS Desa Tente untuk tahun 2020 baru 40 persen dan sebagiannya digunakan untuk pembangunan kios kuliner dan program-program lain.

“Kami berharap kegiatan pembangunan ini bisa berjalan sesuai rencana dan masyarakat yang menggunakannya nanti, bisa memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan bagi keluarga,” harapnya.

Kades Tente Azhar, SE meresmikan pembangunan pasar kuliner di Dusun Kanangan, Desa Tente, Senin (13/4/2020).

Setelah meresmikan proses pembangunan pasar kuliner, pada hari yang sama Kades Tente juga menyerahkan bantuan tiga unit bajaj tiga roda kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tente.

“Hari ini, kami juga menyerahkan bantuan tiga unit bajaj tiga roda kepada pengurus BUMDes dan dua di antaranya dikelola oleh BUMDes untuk warga penerima manfaat dengan sistem sewa Rp 50 ribu perhari,” jelasnya.

Kades yang belum genap menjabat setahun ini memang memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan desanya. Terbukti dengan berbagai program terobosan dan inovasi yang dia lakukan selalu berpihak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Azhar berharap agar masyarakat mendudukung program-program desa yang membawa kemajuan bagi masyarakat. “Dengan dukungan masyarakat, maka semua program di desa akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (WR-Man)