Dukung New Normal, Polres Dompu dan Polsek Jajaran Gelar Gotong Royong Bersih Lingkungan

311
Giat gotong royong mendukung program pemerintah dalam penerapan new normal yang dilakukan Polres Dompu dan jajaran, Senin (1/6/2020).

DOMPU, Warta NTB – Untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan new normal, Polres Dompu bersama Polsek jajaran menggelar kegiatan gotong royong, Senin (1/6/2020). Kegiatan yang digelar bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini dilakukan di beberapa lokasi.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, kegiatan gotong royong  bersih lingkungan dilaksanakan serentak di beberapa Polsek seperti di Polsek Pekat dan Polsek Woja.

“Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek masing-masing dengan melibatkan Muspika dan unsur  terkait di wilayah kecamatan, selain untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan new normal kegiatan ini juga dirangkai  dengan semangat hari lahirnya Pancasila,” terangnya.

Di Polsek Pekat, kata Hujaifah, kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos bersama unsur muspika lainnya, yakni Danramil  Pekat Kapten Kav Muh Kasim, Camat Pekat Gunawan, SE dengan melakukan kegiatan pembersihan di lokasi Pasar Senin Pekat.  

“Bentuk kegiatan berupa penertiban tempat sampah dan juga membersihkan saluran air yang mampet akibat tertumpuk sampah dan lumpur di lingkungan Desa Kadindi Barat, Kecamatan Pekat,” jelasnya.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Muspika Pekat juga melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kepala UPTD Puskesmas Calabai Syafruddin, S.Km beserta jajaranya, Kepala Desa Kadindi dan aparatur desa  serta pelaku pasar dan masyarakat setempat.

Sementara di Polsek Woja kegiatan dipimpin Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris dengan melibatkan unsur Muspika seperti Camat Woja Suherman S.Pt beserta staf dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Perpustakaan Rohyani, SH, Kepala DPMBD Kabupaten Dompu M. Ali, S.Sos, dan Lurah Monta Baru.

“Kegiatan gotong royong di Polsek Woja difokuskan dengan melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal masyarakat Kelurahan Monta Baru, yakni  dengan membersihkan saluran air seperti parit dan got serta pembersihan sampah  di sekitar lingkungan tempat tinggal masyarakat,” urainya.

Untuk menyongsong diberlakukannya new normal oleh pemerintah, Polres Dompu dan jajaran mengajak seluruh masyarakat agar menyiapkan diri dengan membiasakan hidup bersih dengan salalu  menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri serta perilaku tertib dan disiplin.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu akan semakin mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan antara  masyarakat dan pemerintah begitu juga dengan kepolisian. Maka dengan akan diberlakukannya new normal, mari kita senantiasa hidup bersih, teratur dan disiplin,” ajak Hujaifah. (WR)