Dukung Literasi Kampung, Kantor Bahasa NTB Serahkan Buku ke PPGM

155
Penyerahan buku bacaan dari Kantor Bahasa NTB untuk organisasi PPGM Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah.

MATARAM, Warta NTB – Dalam rangka meningkatkan budaya literasi masyarakat, Kantor Bahasa NTB menyumbangkan sejumlah buku bacaan untuk organisasi PPGM (Persaudaraan Pemuda Generasi Maju) Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah.

Penyerahan buku bacaan tersebut diberikan secara langsung oleh staf Kantor Bahasa NTB Dewi   kepada Kamelia Sari  Sekertaris dan Baiq Famila anggota Devisi Keagamaan organisasi PPGM.

Menurut Dewi, penyerahan bantuan buku bertujuan mendukung gerakan literasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Rendahnya minat baca masyarakat membuat kita harus bersama-sama untuk bergerak agar masyarakat sadar akan pentingnya membaca, pemerintah juga harus  turut mendukung budaya literasi di Lombok salah satunya dengan memberikan bantuan buku dll kepada Taman Bacaan Masyarakat, Komunitas Baca, Perpustakaan desa dan memberikan fasilitas sudut baca di tempat-tempat strategis,” ujar Dewi.

Lebih lanjut Dewi berharap dengan adanya bantuan buku dari Kantor Bahasa NTB semoga dapat bermanfaat khususnya bagi para generasi muda di Desa Darek.

Baiq dan kamelia yang pada kesempatan tersebut menerima bantuan buku mengaku senang terlebih buku yang diberikan menarik untuk dibaca.

Menurutnya, bantuan buku dari Kantor Bahasa NTB, sangat bermanfaat khususnya bagi PPGM dan adik-adik di TPQ.

“Bukunya bagus-bagus, ini jelas bermanfaat untuk para remaja dan adik-adikn di desa kami, karena dengan membaca buku maka telah membuka gudang ilmu,” jelasnya.

“Terima kasih atas bantuan bukunya, semoga kedepan teman-teman saya yang berkecimpung di organisasi PPGM Desa Darek dapat merasakan kebahagiaan yang kami rasakan,” terangnya.

Buku bacaan yang disumbangkan Kantor Bahasa NTB diantaranya Kamus Sasak-Indonesia,  cerpen, jurnal, majalah, pengetahuan umum, dan lainnya. (WR-02)