Dorong Pemberdayaan, Umi Elly Beri Bantuan Benang Pada Kelompok Tenun di Sadia

123

KOTA BIMA, Warta NTB – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, Sabtu (9/11/2019) sore, kembali turun menyerahkan bantuan benang kepada Kelompok Tenun di Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Acara yang dipusatkan di Kediaman Bapak Junaidin, S.Sos RT. 011 RW. 003 Kelurahan Sadia dihadiri Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya Alwaini hadir bersama rombongan, Kadis Pariwisata, Ketua RW dan Ketua-Ketua RT serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Kota Bima yang akrab disapa Umi Elly, memberikan bantuan benang tenun kepada 20 penenun yang tergabung dalam dua kelompok tenun di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

“Ini langkah pemberdayaan yang kami lakukan, sebagai upaya memaksimalkan usaha Kelompok dan pengembangan Ekonomi Lokal Kelompok,” ucap Umi Elly.

“Kemarin kami di Kelurahan Nitu, dan sekarang giliran Kelurahan Sadia. Esok lusa, In syaa Allah akan terus seperti ini, karna target kami disetiap Kelurahan memperoleh bantuan yang sama, sesuai dengan jumlah Kelompok yang ada,” tuturnya.

Sebelum acara penyerahan, Sekretaris Dekranasda Sunarti, menyampaikan bahwa di tahun 2019 jumlah penerima bantuan benang sebanyak 200 orang dari 20 Kelompok.

“Kalaupun ada tambahan kelompok tenun, diminta untuk segera mendata dan melaporkannya, dengan catatan Anggota Kelompok harus betul-betul penenun. bukan hanya cantolan nama yang hanya sekedar ingin mendapatkan bantuan,” katanya.

Sementara Muslimah, Ketua Kelompok Tenun Bunga Mawar Kelurahan Sadia menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Dekranasda Kota Bima.

“Semoga kedepannya tetap bisa bekerjasama, bukan hanya sebatas bantuan bahan saja tapi juga dalam hal pemasaran, demi majunya tenunan khas daerah Kota Bima,” harapnya. (WR-Tim)